10.7 C
New York
Friday, April 26, 2024

Bupati Dairi dan Keluarga Dikabarkan Terpapar Covid-19, Ini Kata Dokter RSUD Sidikalang

Dairi, MISTAR.ID

Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu bersama istrinya Romi Maryani Simarmata dan putrinya Maria Demitria Berutu serta ajudannya dikabarkan terpapar Covid-19. Informasi itu kini sedang hangat di kalangan masyarakat, Kamis (11/1/24).

Kabar tersebut lantas mengundang kecemasan banyak pihak untuk menghadiri acara open house 2024 yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi, Jumat (12/1/24) besok. Menanggapi hal ini, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang dr Mei Sitanggang, pun memberikan penjelasan.

Dikatakan dr Mei, Bupati dan keluargnya awalnya diduga terpapar Covid-19 setelah kembali dari luar kota. Kemudian dilakukan swab sebanyak dua kali yaitu pada Senin(8/1/24) dan Kamis (11/1/24), dengan hasil negatif.

“Jadi hasilnya negatif. Dua kali sudah dilakukan swab, hasilnya negatif dan tidak diperlukan PCR,”” ujarnya.

Baca Juga : Covid-19 Meningkat, DPRD Medan Imbau Masyarakat Kembali Terapkan Prokes

Kabag Protokoler Judit Napitu mengatakan, Bupati Eddy Kelleng Ate Berutu sejak Selasa (9/1/24), sedang berada di Bogor Jawa Barat dalam rangka menghadiri acara Kepala Daerah se Indonesia. Menurut jadwal, Bupati akan tiba di Dairi, sekaligus menggelar open house 2024 di halaman rumah dinas Bupati (Pendopo), Jumat (11/1/24).

Informasi lain diperoleh Mistar, istri Bupati Dairi Romi Mariani Simarmata, terhitung sejak Senin (8/1/24) selalu terlihat hadir di acara kebaktian rohani di masing-masing lingkungan umat katolik se-Kecamatan Sidikalang yang berlangsung setiap malam hari. (manru/hm24)

Related Articles

Latest Articles