12.1 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Bupati Batu Bara Persilahkan Karang Taruna Awasi Kinerja Pemerintah

Batu Bara, MISTAR.ID

Bupati Batu Bara, Zahir mengajak Karang Taruna untuk berperan aktif dalam membangun daerahnya, khusus di bidang kesehatan, ekonomi dan pendidikan.

“Saya mempersilahkan Karang Taruna agar selalu mengawasi kinerja Pemerintah Kabupaten Batu Bara. Jika ada masalah di sekitar masyarakat Batu Bara, agar mengadukan masalah tersebut kepada Bupati,” ujar Zahir.

Hal itu disampaikan Bupati Batu Bara pada peringatan Bulan Bhakti Karang Taruna ke – 60 yang dirangkai peresmian kantor Kantor Sekretariat Karang Taruna Lingkungan III Kelurahan Perkebunan Sipare-pare, Kecamatan Sei Suka, Sabtu (26/9/20).

Baca Juga: Dian Pertiwi, Wanita Tangguh dengan Berbagai Karya Rumah Tangganya

Lebih jauh dikatakan bupati, agar Karang Taruna harus saling bersinergi atau bekerja sama dengan pemerintahan untuk memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, sesuai dengan Permensos no. 25 Tahun 2019.

Karang Taruna juga diminta untuk bekerja sama dengan dinas- dinas pemerintahan Kabupaten Batu Bara agar tercipta pembangunan yang cepat, baik dan adil.

Sebelumnya Ketua Karang Taruna Kabupaten Batu Bara M Nanda OC menjelaskan, setiap tanggal 26 September Karang Taruna memperingati Hari Lahir terbentuknya Karang Taruna.

Baca Juga: Dian Pertiwi, Wanita Tangguh dengan Berbagai Karya Rumah Tangganya

“Memperingati hari lahir karang taruna tahun ini, kita  melakukan sarasehan, peresmian Kantor Sekretariat serta bersih-bersih dan gotong royong di desa-desa sesuai dengan tema Bangkitkan Budaya Bersih dengan Gotong Royong”, papar M Nanda OC.

Usai pengguntingan pita pertanda peresmian kator, Bupati Zahir memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang layak menerima.

Hadir, Bupati Zahir Batu Bara Zahir, Ketua Karang Taruna Kabupaten Batu Bara M Nanda OC, Pengurus Karang Taruna Kabupaten dan kecamatan, Kadis Sosial Ishak, Kadis Pertanian M Ridwan, Kadis PMD Radyansyah F Lubis dan Camat. (ebson/hm02)

 

 

 

 

Related Articles

Latest Articles