16.4 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Bupati Batu Bara Inginkan Pondok Pesantren Gunakan Sistem Boarding School

Batu Bara, MISTAR.ID

Bupati Batu Bara, Zahir menyampaikan keinginannya agar Pondok Pesantren (Ponpes) menggunakan pembelajaran sistem boarding school (sekolah berasrama).

Dikatakan Zahir, boarding school adalah sistem sekolah dengan asrama. Dimana peserta didik, para guru dan pengelola sekolah tinggal di asrama yang berada di lingkungan sekolah dalam kurun waktu tertentu, serta sistem pembelajaran dengan aktivitas padat.

Menurut Bupati, dengan boarding school, maka orang tua dan anak bisa saling berkomunikasi atau berdialog tentang sekolahnya. Dirinya juga berpesan agar para santri terus meningkatkan pendidikan.

Baca juga: Pemkab Batu Bara Dukung Pembangunan Gedung Pondok Pesantren Darul Atiq

“Di sini saya berpesan kepada seluruh santri untuk terus meningkatkan pendidikan, karena belajar itu modal utama demi masa depan yang gemilang. Tanpa pendidikan kita tidak bisa menjadi apa yang diinginkan,” pesannya saat kegiatan wisuda Ponpes Al-Mumtaz di Desa Pasar Lapan, Kecamatan Air Putih, pada Kamis (22/6/23).

Ini merupakan wisuda angkatan pertama Ponpes Al-Mumtaz dan sebanyak 35 orang santri yang diwisuda.

Acara ditandai dengan pengalungan medali wisuda secara langsung oleh Bupati dan Kepala Yayasan Ponpes Al-Mumtaz, Ustadz Rivai. Dilanjutkan meresmikan Masjid Al-Mumtaz yang berada di dalam komplek Ponpes Al-Mumtaz oleh Zahir.

Baca juga: Pondok Pesantren Tahfidz Darul Ibtihaj Tidak Digusur, Pembersihan Lahan Dihentikan Sementara

Sedangkan Rivai menyampaikan, terima kasih kepada Bupati dan semua pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan dalam pembangunan Masjid Al-Mumtaz. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles