10.5 C
New York
Sunday, May 12, 2024

BRI Layani Verifikasi Data BPUM Toba dengan Prokes

Toba, MISTAR.ID

Bank BRI sebagai kantor bayar program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dari Kementerian Koperasi UKM sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional atas pandemi Covid-19, telah melakukan verifikasi data para calon penerima bantuan sebesar Rp 1,2 juta itu.

Salah satunya di Kantor Unit Patuan Nagari Balige Kabupaten Toba sedang berlangsung dalam kepatuhan terhadap protokol kesehatan Covid-19 dengan pembatasan jumlah pelayanan, pada Jumat (23/4/21).

“Pada pekan ini, sebanyak 300 an data calon pemanfaat sudah diverifikasi, selain di Kantor Unit, Kantor Cabang dan Teras pun melakukan pelayanan,” kata Sujono Kepala Unit BRI Patuan Nagari Balige kepada Harian Mistar.

Baca Juga: Gubsu: Danau Toba Milik Dunia Mari Kita Jaga Bersama

Pelayanan verifikasi dibatasi dengan maksimum sebanyak 50 orang setiap harinya yang dimulai sejak pagi, hal ini untuk mengantisipasi lonjakan warga untuk mencegah kerumunan dalam kepatuhan protokol kesehatan Covid-19, terangnya.

“Kita tidak menginginkan timbulnya kluster baru yang berpotensi mengakibatkan penyebaran Covid-19 meningkat di Toba. Disamping itu, keterbatasan staf juga menjadi pertimbangan lain untuk melakukan pelayanan transaksi lainnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, apabila sudah mengetahui nomor antri sudah mencapai 50 orang segeralah pulang, dan esok harinya akan dilanjutkan pelayanan,”  tandas Sujono.(James/hm13)

 

Related Articles

Latest Articles