22.6 C
New York
Wednesday, October 4, 2023

Belum Jelas Jumlah Penerimaan CPNS Humbahas

Humahas | Mistar – Penerimaan CPNS tahun 2019, khusus di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humahas), sampai saat ini belum jelas berapa jumlah formasi yang dibutuhkan. Meski, Pemkab Humbahas telah membuka lowongan bagi warga yang berminat.

“Benar, kita membuka penerimaan dari formasi umum untuk tahun 2019,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah itu, Domu Lumbangaol saat dihubungi, Selasa (22/10/19).

Menurut Domu, dalam penerimaan CPNS tahun 2019, pihaknya sudah berkordinasi ke Badan Kepegawaian Negara dan dari kordinasi itu diberikan kuota, berapa jumlah yang diterima.

Namun, Domu enggan merincinkan jumlah kuota yang diterima di Humbang Hasundutan. Apalagi- , alokasi kebutuhan CPNS di daerah itu masih di meja Bupati.
” Masalah jumlah, belum bisa kita sampaikan, karena belum pasti. Yang pasti kita akan membuka penerimaan tahun ini. Dan sebelumnya kita laporkan dulu kepada pimpinan (bupati-red),” katanya.

Perlu diketahui, Pemkab Humbahas bukan baru pertama membuka penerimaan CPNS. Sejak dipimpin Bupati Dosmar Banjarnahor, sudah dua kali buka CPNS.

Dari tahun sebelumnya, Pemkab membuka lowongan kepada tenaga pendidik dan kesehatan. Dimungkinkan, tahun ini juga membuka lowongan yang sama.

Menurut Domu, terkait kebutuhan, pihaknya sudah menyampaikan ke BKN sesuai dengan analisa jabatan dan analisis beban kerja, tanpa mau menyebut kebutuhannya.

“Kebutuhan CPNS di daerah, kita sampaikan ke BKN, lima tahun sekali. Kajiannya sesuai dengan anjab dan ABK. Selanjutnya oleh BKN melakukan evaluasi dan memberikan kuota sesuai kebutuhan daerah,” pungkasnya.

Reporter: Dedy
Editor: Edrinsyah

Related Articles

Latest Articles