12.1 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Bayar Listrik di Awal Bulan Lebih Mudah Dengan Aplikasi New PLN Mobile

Medan, MISTAR.ID

PLN UIW Sumatera Utara mengimbau pelanggan listrik pascabayar agar membayar diawal bulan tanpa menunggu batas jatuh tempo pembayaran yang telah ditentukan.

“Untuk memudahkan layanan dalam pembayaran listrik maka para pelanggan dapat memanfaatkan Aplikasi PLN Mobile,” kata Senior Manager Niaga dan Management Pelanggan PLN UIW Sumut Chairuddin dalam siaran persnya, Selasa (9/11/21).

Dikatakannya, bila pembayaran melampaui tanggal 20, maka PLN akan melakukan pemutusan sementara sambungan listrik pelanggan pascabayar sebagaimana tercantum dalam Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL).

Baca Juga:Meteran Macet, Pelanggan PLN di Sergai Didenda

“Meskipun dalam Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL), telah diatur bahwa batas pembayaran tagihan listrik pelanggan pascabayar adalah tanggal 20 setiap bulannya. Namun kami mengimbau untuk melakukan pembayaran di awal bulan,” tuturnya.

PLN melakukan penghitungan tagihan listrik menggunakan hasil pencatatan dan pengecekan fisik oleh petugas PLN terhadap angka KWh meter yang terpasang di rumah pelanggan.

Harapannya dengan kehadiran PLN Mobile sebagai platform digital unggulan untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan, memberikan kemudahan serta pengalaman layanan listrik yang berbeda. Ini merupakan bagian dari transformasi yang PLN lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” ucapnya.

Baca Juga:Ditargetkan Beroperasi 2022, Bendungan Lau Simeme Mampu Pasok Listrik 2,9 MW

Melalui Aplikasi PLN Mobile pelanggan juga bisa melakukan catat meter mandiri melalui fitur yang tersedia pada tanggal 24 sampai dengan tanggal 27 setiap bulannya. Sekarang pelanggan bisa melaporkan langsung angka penggunaan listrik di kWh meternya melalui aplikasi PLN Mobile selain lebih mudah, pelanggan juga bisa langsung mendapatkan estimasi tagihan listriknya,” katanya.

Pada aplikasi ini, pelanggan listrik prabayar juga dapat melakukan pembelian token listrik mulai dari Rp5.000. Selain itu melalui aplikasi tersebut, pelanggan dapat melakukan permohonan Pasang Baru, Penambahan Daya, Penyambungan Sementara, Pengaduan dan masih banyak lagi. Kini layanan PLN semakin mudah dengan aplikasi PLN Mobile.(amsal/hm12)

Related Articles

Latest Articles