23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Kebakaran Tewaskan Satu Keluarga di Perumahan Tangerang

Jakarta, MISTAR.ID

Peristiwa kebakaran lagi-lagi merenggut nyawa. Kali ini, kebakaran melanda sebuah rumah yang berlokasi di Perumahan Metland Puri, Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa (9/11/21). Kebakaran ini menyebabkan satu keluarga meninggal dunia.

Keempat korban meninggal yakni J (35), E (31), JA (5) serta seorang perempuan berusia 60 tahun yang belum diketahui identitasnya.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim menyampaikan peristiwa ini diketahui saat seorang warga yang sedang beristirahat di rumahnya mendengar suara gaduh seperti benda jatuh.

Baca Juga:Damkar Kabupaten Langkat Simulasi Penanggulangan Kebakaran

Selain itu, saksi juga melihat asap masuk ke dalam rumahnya. Setelahnya, yang bersangkutan mengecek keluar rumah. “Dan melihat api di sebelah kiri rumahnya udah membesar dan berteriak minta tolong,” kata Abdul dalam keterangannya, Selasa (9/11/21).

Teriakan itu didengar oleh warga lainnya dan kemudian memberitahukannya ke ketua RT setempat. Setelahnya, informasi itu dilaporkan ke pihak pemadam kebakaran.

Dari informasi itu petugas pemadam kebakaran langsung ke lokasi untuk memadamkan api. Si jago merah baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB. “Saat api padam diketahui ada empat korban orang meninggal posisi ada dalam rumah,” ucap Abdul.

Baca Juga:Kebakaran di Taiwan, Sedikitnya 40 Orang Dikhawatirkan Tewas

Abdul menyebut sejauh ini kebakaran disebabkan oleh hubungan arus pendek. “Diperkirakan api berasal dari arus pendek,” ujarnya.

Lebih lanjut, Abdul menyampaikan selain korban jiwa, kerugian materi akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp600 juta. Ini terdiri dari satu rumah beserta isinya, satu unit mobil Grand Livina, satu unit motor Honda PCX, serta satu unit motor Kawasaki Ninja. (cnn/hm12)

Related Articles

Latest Articles