20.5 C
New York
Friday, May 10, 2024

Bawa Kue Ultah, Polres Tanah Karo Hadiri HUT Yonif 125/SMB ke-59

Karo, MISTAR.ID

Hubungan sinergitas antara TNI dan Polri merupakan bagian yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan keutuhan negara dan seluruh masyarakat Indonesia.

Begitu juga hubungan antara Polres Tanah Karo dan Batalyon Infanteri (Yonif) 125/SMB.

Selasa (28/11/23) sekitar pukul 10.00 WIB, Polres Tanah Karo menghadiri acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Yonif 125/SMB ke 59 di Jambur Arupadatu.

Baca juga:Yonif 125/SMB Tindak Tegas Personel yang Terlibat Kasus Dugaan Asusila, Ini Kata Danyonif

Kegiatan turut dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karo, mulai Wakil Bupati Theopilus Ginting, Dandim 0205/TK, Letkol Inf Ahmas Afryan Rangkuti, Wakapolres, Kompol Aron Siahaan dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Tri Sutrisno.

Saat tiba, rombongan Polres Tanah Karo dipimpin Wakapolres didampingi para Pejabat Utama (PJU) membawa kue ulang tahun (ultah) diiringi lagu selamat ulang tahun disambut Lettu Inf Lambok Malau selaku Ka Korum Batalyon didampingi personil dan Persit. Selanjutnya melaksanakan kegiatan HUT di Jambur Arupadatu.

Aron mengatakan, selama ini, antara Yonif/125 SMB dengan Polres Tanah Karo sudah berlangsung hubungan dan sinergitas yang baik, khususnya dalam melaksanakan menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di wilayah Tanah Karo.

Baca juga:Pangdam I/BB Sambut Prajurit, Yonif 125/Si’mbisa Purna Tugas Satgas Pamtas RI-PNG

“Hari ini kita menghadiri acara syukuran HUT Yonif 125/SMB, sekaligus memberikan kejutan kue ultah sebagai tradisi yang selalu kita laksanakan,” kata Wakapolres.

“Dirgahayu Yonif 125/SMB ke 59, semoga selalu jaya dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” sambungnya.

Sementara itu, mewakili Danyonif 125/SMB yang saat ini sedang melaksanakan operasi di Papua, Lambok Malau mengucapkan terima kasih atas kedatangan Polres Tanah Karo turut memeriahkan HUT kali ini.

Baca juga:Sambut HUT Korpri Ke-52, Handi Akbar Dapat Hadiah Umroh dari Plt Bupati Deli Serdang

“Mewakili Danyonif kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Tanah Karo telah hadir memeriahkan HUT Yonif 125/SMB ke 59,” ucapnya.

Dalam rangkaian HUT juga telah dilaksanakan beberapa perlombaan olahraga, salah satunya turnamen sepak bola Piala Danyonif 125/SMB.

Untuk turnamen sepak bola, Bhayangkara FC Polres Tanah Karo raih juara I. Piala juara langsung diserahkan saat kegiatan syukuran oleh Wakil Bupati. (eva/rel/hm16)

Related Articles

Latest Articles