15.1 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Wujudkan Pemilu Aman, Damai dan Sejuk Melalui ‘Polres Batu Bara Bersholawat’

Batu Bara, MISTAR.ID

Polres Batu Bara bersama Forum Majelis Sholawat dan Masyarakat menggelar ‘Polres Batu Bara Bersholawat’, Sabtu (27/1/24). Kegiatan ini digelar bertujuan untuk memohon kepada Allah agar Pemilu 2024 di Kabupaten Batu Bara dapat berjalan aman, damai dan sejuk.

“Saya pastikan Polri bersama TNI netral. Saya tekankan Polri khususnya Polres Batu Bara menjaga netralitas. Saya tekankan sekali lagi tidak ada personel polres Batu Bara yang mengarahkan maupun mengintervensi serta mengarahkan orang untuk mendukung salah satu pasangan calon (paslon). Ini untuk mewujudkan Pemilu damai di Kabupaten Batu Bara,” ujar Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb dalam sambutannya.

Baca Juga : Pj Gubsu Ajak Media Sukseskan Pemilu Damai

Di tempat yang sama, Pj Bupati Batu Bara Nizhamul mengajak masyarakat yang hadir agar memaknai kegiatan sholawat ini dan dijadikan sebagai motivasi.

“Kita jadikan sebagai motivasi untuk diri kita, keluarga kita, lingkungan kita, dan masyarakat kita, agar menjadi umat yang terbaik. Demikian pula, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai media untuk mengevaluasi diri, sejauh mana kita telah mampu mencontoh keteladanan yang melekat pada diri Rasulullah, baik dalam aspek ibadah ritual maupun aspek ibadah sosial lainnya. Karena, selain seorang Rasul Allah, beliau juga merupakan pemimpin umat manusia,” ucapnya.

Sholawat dimeriahkan tausiyah yang disampaikan Ustadz Abdul Latief. Saat menyampaikan tausiyahnya, Uatadz Latif mengingatkan bahwa perbedaan itu hal biasa. “Jadi jangan menjadi penyebab perpecahan,” pesannya. (ebson/hm24)

Related Articles

Latest Articles