27.7 C
New York
Friday, June 28, 2024

Tim Pasar Malam Sei Bejangkar Santuni 65 Anak Yatim

Batu Bara, MISTAR.ID

Pengelola bersama para pedagang di lokasi pasar malam dan bazar Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai menyalurkan santunan kepada 65 anak yatim, Sabtu (2/3/24).

Kepada wartawan, Muksin selaku pengelola mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai wujud syukur dan berbagi rezeki bersama anak anak yatim.

“Kami dari pengelola beserta pedagang di pasar malam ini ingin berbagi rezeki bersama anak anak yatim dari berbagai desa di sekitar lokasi pasar malam,” ucap Muksin.

Sebelum penyaluran santunan berupa beras 5 kg dan penali asih, ada pula tausiah yang disampaikan Ustaz Sunardi.

Baca juga: Sambut HUT Pertamina Patra Niaga, 400 Anak Yatim Piatu Dapat Santunan

Ustaz Sunardi dalam tausiahnya mengatakan pemberian santunan ini menjadi bukti kepedulian terhadap anak yatim dari keluarga tidak mampu.

“Tidak sempurna salat kalian bila tidur dalam kenyang namun disekitarmu orang tidur dalam keadaan lapar. Tidak ada orang yang jatuh miskin dengan memberi sedekah, karena Allah akan membalasnya berlipat ganda”, tegas Ustaz Sunardi.

Rasa haru meliputi anak anak yatim yang datang didampingi ibu mereka. “Terlebih saat ini beras semakin mahal. Bantuan ini sangat berarti bagi kami,” ungkap seorang ibu warga Desa Perkebunan Sei Bejangkar yang ikut mendampingi anaknya. (Ebson/hm20)

Related Articles

Latest Articles