25.7 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Pesan Pj Bupati Nizhamul kepada 249 Calon Haji Kabupaten Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Pj Bupati Nizhamul berpesan agar seluruh jemaah calon haji asal Batu Bara yang akan berangkat ke Tanah Suci agar senantiasa menjaga kesehatan, tingkah laku  dan pola hidup sehat secara disiplin, hingga berakhirnya pelaksanaan ibadah haji.

Nizhamul menyampaikan hal itu saat menampung tawari 249 jemaah calon haji asal Kabupaten Batu Bara yang akan berangkat ke Tanah Suci Makkah melalui Kloter 11 Embarkasi Medan di aula kantor bupati, Lima Puluh, Kamis (16/5/24).

Baca juga: Pemkab Batu Bara Akan Bangun 5 Ruang Publik

“Ini penting kami ingatkan karena rata-rata jamaah calon haji ini berusia diatas 47 tahun, bahkan jemaah tertua  berusia 85 tahun, yaitu bapak Mustari, dari Desa Aras Kecamatan Air Putih,” katanya.

Sedangkan jemaah termuda berusia 23 tahun, yaitu Dini Fatmahsari br Batubara dari Desa Sei Suka, Kecamatan Sei Suka yang menggantikan orang tuanya karena meninggal dunia,” lanjutnya.

Nizhamul juga mendoakan agar para jemaah mendapat kemudahan dari Allah SWT sehingga keberangkatan ke Tanah Suci hingga kembali ke tanah air tidak mendapat hambatan apapun.

Ia juga berharap para jemaah haji Kabupaten Batu Bara selalu diberikan kesehatan baik jasmani maupun rohani, sehingga dapat menjadi haji yang mabrur.

Baca juga: Pelanggaran Aturan Lalu Lintas di Batu Bara Masih Didominasi Remaja

Acara tampung tawar yang dihadiri Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb, Staf Ahli Bupati dan Kabag Kesra Setdakab Batu Bara, ditandai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, tausiah agama dan doa bersama.

Puncak prosesi tepung tawar adalah dengan menaburkan bunga rampai, beras putih, beras kuning dan memercikkan air bunga mawar kepada para jemaah calon haji. (ebson/hm22)

Related Articles

Latest Articles