26.5 C
New York
Sunday, June 16, 2024

Panwascam se-Batu Bara Dilantik, Pj Bupati: Awasi Proses Pilkada

Batu Bara, MISTAR.ID

Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul menyampaikan pesan dan harapan kepada 36 anggota Panwascam Pilkada 2024 di 12 kecamatan se-Kabupaten Batu Bara untuk mengawasi proses Pilkada dengan ketat dan sesuai aturan.

Pesan dan harapan tersebut disampaikan saat pelantikan dan pembekalan anggota Panwascam Pilkada 2024 di aula Singapore Land Sei Balai, Sabtu (25/5/24).

Pelantikan dilakukan Ketua Bawaslu Batu Bara M. Amin Lubis sekaligus memimpin pembacaan sumpah/janji bagi anggota Panwascam se-Kabupaten Batu Bara terpilih untuk menjalankan tugas pengawasan pada Pilkada serentak 2024 mendatang.

Baca juga: Pastikan Tahapan Pilkada Berjalan Lancar, Panwascam Diminta Koordinasi ke Polsek dan Koramil

Pj. Bupati Nizhamul dalam sambutannya mengutarakan bahwa pada tahun 2024 adalah tahun politik yang sangat penting. Karena ada penyelenggaraan Pemilu pada 14 Februari dan Pilkada serentak 27 November mendatang. Maka dari itu petugas Panwascam diharapkan mengawasi dengan ketat pelaksanaan Pilkada nantinya.

“Saya berharap para petugas pengawas kecamatan yang dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik dan dapat mengawasi proses Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Batu Bara,” harap Nizhamul.

Demikian pula kepada semua pihak baik KPU, Bawaslu,  TNI/Polri, partai politik, ormas, tokoh masyarakat dan pers serta seluruh masyarakat dipesankan Pj Bupati untuk saling berpartisipasi agar pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan kondusif, aman dan lancar.

Baca juga: Usai Dilantik, Pj Bupati Ingatkan Panwascam Taput Memahami Tugas

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Nizhamul mengucapkan selamat kepada panwascam yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatannya.

“Penting bagi saudara untuk bekerja penuh dedikasi dan menjadi teladan di lingkungan kerja. Tidak kalah pentingnya untuk disadari bahwa apa yang saudara kerjakan akan dinilai oleh masyarakat, dilihat dan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan yang maha kuasa kelak di kemudian hari,” pesannya.

Pelantikan juga dihadiri Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb, Wakil Ketua DPRD Batu Bara Ismar Komri dan Ketua KPU Batu Bara Erwin. (ebson/hm17)

Related Articles

Latest Articles