17.5 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Kapolda Sumut Apresiasi Kelancaran Pemilu di Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Kapolda (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi
mengapresiasi Kapolres Batu Bara dan jajarannya atas kerja keras dan dedikasinya dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu di wilayah hukumnya.

Hal itu disampaikan Agung saat meninjau pelaksanaan Pemungutan Suara di TPS 12 Desa Sipare-pare Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Rabu (14/2/24).

“Kerja keras dan sinergi antara kepolisian dengan semua pihak terkait sangatlah penting untuk menjamin terlaksananya Pemilu yang adil dan transparan,” kata Agung.

Baca juga: Tinjau TPS di Stabat, Syah Afandin Ajak Petugas Sukseskan Pesta Demokrasi

Kunjungan Irjen Pol Agung yang disambut Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb bersama Pj Bupati Batu Bara Nizhamul dan unsur Forkopimda lainnya,
dimaksud untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu.

Kepada petugas keamanan dan penyelenggara Pemilu, Agung meminta agar menjaga ketertiban dan mengantisipasi potensi gangguan yang mungkin terjadi.

Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga netralitas dan menghindari praktik politik uang yang dapat merusak integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi.

Sementara itu, Kapolres AKBP Taufiq Hidayat Thayeb mengaku siap mengamankan Pemilu di Batu Bara.

Baca juga: 50 Persen Napi di Lapas Narkotika Kelas II A Langkat Gunakan Hak Pilih

“Kami apresiasi kehadiran Kapolda Sumut dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu di wilayah ini. Kami berkomitmen untuk mendukung jalannya proses demokrasi ini dengan memberikan perlindungan dan pengamanan kepada seluruh warga yang menggunakan hak suaranya,” tegas Taufiq.

Pada kesempatan itu, Taufiq juga menegaskan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam Pemilu sebagai keikutsertaan dalam membangun demokrasi yang berkualitas.

Usai mengunjungi TPS 12 Desa Sipare-pare, Kapoldasu dan rombongan didampingi Forkopimda melanjutkan peninjauan ke TPS lainnya di Kabupaten Batu Bara. (Ebson/hm22)

Related Articles

Latest Articles