17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Jelang Putusan MK, Polres Batu Bara Patroli OMB Malam

Batu Bara, MISTAR.ID

Menjelang pembacaan putusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), Polres Batu Bara melalui Satgas Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) menggelar patroli malam melibatkan 4 Polsek jajaran, pada Minggu (21/4/24) sekira pukul 22.30 WIB hingga subuh.

Patroli Satgas Preventif OMB 2024 dipimpin Kasat Samapta, AKP Juni Hendrianto menyasar kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU), gudang logistik KPU dan kantor pemerintah.

“Kita melaksanakan patroli secara mobil guna memberikan rasa aman dan nyaman sebelum hari pengumuman hasil sengketa Pemilihan Umum (Pemilu) di MK, pada Senin (22/4/24), serta mencegah terjadinya curas, curas dan curanmor (3C) maupun kejahatan lainnya,” terang Kasi Humas, AKP AH Sagala.

Baca juga:Polres Batu Bara Cek Kondisi 47 Tahanan

Pada patroli tersebut, tim memberikan pengarahan kepada petugas jaga kantor KPU, Bawaslu dan gudang logistik agar tidak meninggalkan kantor.

Selain itu, patroli malam dimaksudkan mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), dengan sasaran balap liar, begal serta tawuran di wilayah hukum (wilkum) Polsek jajaran.

“Kepada para remaja pengendara sepeda motor kita imbau agar tidak terlibat aksi balap liar dan tak menggunakan knalpot brong,” ucap Sagala.

Baca juga:Sembari Gowes Kapolres Batu Bara Pantau Objek Wisata

Dia mengatakan, segala bentuk potensi gangguan kamtibmas menjadi sasaran patroli. “Tujuannya agar menjelang putusan Pilpres di MK hari ini tidak ada gejolak di tengah-tengah masyarakat,” tukas Sagala. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles