19 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Forkopimda Batu Bara Buka Portal Penghubung 10 Desa di Tanah Datar

Batu Bara, MISTAR.ID

Selama 10 tahun terakhir masyarakat yang dari sepuluh desa di Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara mengeluh karena sangat kesulitan untuk mencapai desa lainnya.

Warga mengaku masalah ini terjadi karena pihak KA memasang portal di rel kereta api yang ada jalan Desa Mekar Baru. Akibatnya kendaraan roda empat yang membawa hasil pertanian terpaksa menempuh jalan memutar.

Keluhan warga itu sudah sampai kepada Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul. Berkaitan itu, bupati bersama unsur Forkopimda Kabupaten Batu Bara, turut ke lokasi pada Senin (29/1/24).

Baca juga: Bupati Batubara Minta Kades Jaga Kondusifitas

Pj Bupati Batu Bara Nizhamul didampingi Kapolres Batu Bara AKBP Tofik Hidayat Tayib bersama Danyon 126 Letkol Inf Fernando Batu Bara dan Dinas Perhubungan serta beberapa OPD beserta Camat Datuk Tanah Datar, Kades Mekar Baru dan Karang Baru serta elemen masyarakat diantaranya DPD Bapera Kabupaten Batu Bara, langsung membuka portal tersebut.

Ketua DPD Bapera Kabupaten Batu bara Helmi Syam Damanik mengapresiasi kinerja Pj. Bupati Batu Bara beserta unsur Forkopimda  yang tanggap serta memperhatikan kepentingan masyarakatnya.

“Dengan dibukanya portal tersebut oleh Pj. Bupati Batu Bara maka masyarakat dapat melakukan aktifitas menjadi lebih maksimal serta lebih mudah. Ekonomi juga akan tumbuh lebih baik lagi kedepannya. Apa yang dilakukan Pj. Bupati sangat mengedepankan program Presiden yaitu meningkatkan ekonomi kerakyatan dan tumbuhnya UMKM di Desa tersebut,” ujar Helmi. (ebson/hm17)

Related Articles

Latest Articles