29.4 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Belasan Remaja Hendak Balap Liar Dibubarkan Polres Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Satlantas Polres Batu Bara menemukan dan membubarkan belasan remaja yang diduga hendak melakukan balapan liar. Hal tersebut dijumpai saat Satlantas menggelar patroli di tiga lokasi, Jalan RSUD Batu Bara Lima Puluh, Jalan acces road Inalum Kuala Tanjung dan Exit Tol Lima Puluh yang merupakan titik rawan, Minggu (9/6/24) mulai pukul 20.00 WIB.

Patroli ini dilakukan untuk antisipasi balap liar, geng motor, tawuran, begal dan melakukan penindakan terhadap sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai dengan spesifikasi teknis (brong).

“Saat patroli yang dipimpin Kasatlantas AKP Hotlan W Siahaan dan para Kanit,  petugas menemukan belasan remaja yang diduga hendak melakukan balap liar. Sepeda motor mereka menggunakan knalpot brong sehingga kita tilang dan sepeda motornya kita tarik ke Satlantas,” ujar Kasi Humas Polres Batu Bara AKP AH. Sagala.

Baca juga:Patroli Malam, Polsek Indrapura Bubarkan Kelompok Remaja Diduga Mau Balap Liar

Selain itu, puluhan sepeda motor diperiksa berikut pengendaranya. Pemeriksaan dilakukan dengan teliti hingga ke bagasi sepeda motor.

Dikatakan Sagala, patroli malam akan terus digelar bukan saja oleh Satlantas namun juga Sat Samapta dan 4 Polsek jajaran.

“Melihat masih banyaknya remaja yang hendak balap liar yang menggunakan kendaraan berknalpot brong, kita imbau para orangtua agar ikut mengawasi anak-anaknya,” imbau Sagala.

Baca juga:Polsek Indrapura Bubarkan Remaja yang Hendak Balap Liar

Diingatkan Sagala, sepeda motor dengan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis akan menggangu kenyamanan dan keamanan masyarakat sekitar.

“Sudah banyak masuk keluhan masyarakat terkait kebisingan yang ditimbulkan sepeda motor berknalpot brong,” pungkas AKP AH. Sagala. (ebson/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles