13.5 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Banyak Warga Tak Pakai Masker, Jajaran Polres Batu Bara Kembali Gelar Ops Yustisi

Batu Bara, MISTAR.ID

Sesuai dengan atensi Kapoldasu dan Kapolres Batu Bara, seluruh jajaran Polres Batu Bara disamping menjalankan tugas pokok, menyempatkan diri menggelar Ops Yustisi dan pembagian masker.

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernades melalui Kasi Humas Iptu Ahmad Fahmi pada menjelaskan komitmen menggelar Ops Yustisi untuk memutus mata rantai  penyebaran Covid-19 pada keterangan tertulisnya, Sabtu (19/2/22).

Dikatakan Fahmi, Satuan Lalu Lintas Polres Batu Bara sampai saat ini masih fokus terhadap penanganan penularan Covid-19.

Satlantas Polres Batu Bara melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat sekaligus mensosialisasikan tentang cara mencegah terjadinya penularan Covid-19 dengan cara melaksanakan 5 M di Pasar Delima Indrapura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Sabtu (19/2/22) pagi.

Baca juga:Camat dan Kapolsek Siantar Barat Keliling Bagi-bagi Masker ke Mesjid

Pada kegiatan pembagian masker yang dilaksanakan diietahui ternyata penularan virus Covid-19 di wilayah Indonesia khususnya Batu Bara masih ditemukan.

“Sehingga semua pihak harus terus bekerja keras dalam mencegah penyebaran virus tersebut. Kami sering melihat masyarakat yang saat melaksanakan aktifitasnya banyak yang tidak menggunakan masker, sehingga dapat dengan mudah tertular virus,” beber Fahmi.

Diakui Kasi Humas, setiap pagi memang di lokasi Pasar Delima yang berada di sisi Jalinsum cukup padat. Pengaturan arus lalulintas perlu dilakukan agar pengendara tidak ada yang ugal ugalan dan para pejalan kaki yang ingin berbelanja ataupun sekedar mengantar anak sekolah tetap merasa aman.

Selain menggelar Ops Yustisi, personil Polres Batu Bara dan jajaran menyempatkan diri menyampaikan imbauan dan ajakan untuk divaksin.

Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Air Hitam Kecamatan Datuk  Lima Puluh, Polsek Lima Puluh Polres Batu Bara AIPDA Elijon Manurung melaksanakan kunjungan sambang desa binaan di Desa Air Hitam dan berjumpa dengan masyarakat disekitar itu, Sabtu (19/2/22) pagi.

Pada kunjungan tersebut AIPDA Elijon Manurung memberikan imbauan dan mengajak warga  masyarakat Air Hitam  yang belum malaksanakan vaksinasi agar secepatkan mendatangi kantor desa atau Puskesmas terdekat untuk mendapatkan suntikan vaksin covid-19 dosis 1-2 dan 3 (booster).

Kapolsek Lima Puluh  AKP Rudi melalui Kasi Humas Polres Batu Bara Iptu Ahmad Fahmi  mengatakan bahwa, pelaksanaan imbauan ajakan vaksinasi tersebut sebagai salah satu upaya bekerja sama pemerintah desa dan Puskesmas untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya vaksinasi untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 serta meningkatkan kekebalan imunitas atau Herd Imunity.

Baca juga:Operasi Yustisi, Kapolresta Deli Serdang Bagikan Masker untuk Warga Malam-malam

“Bhabinkamtibmas memberikan semangat dan motivasi kepada warga untuk divaksin, vaksin sebagai langkah antisipasi dan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Sehingga masyarakat memiliki kekebalan atau daya tahan tubuh untuk mengurangi resiko apabila terjangkit virus Covid-19″, jelas Fahmi.

Ops Yustisi disebutkan Fahmi juga digelar dimalam hari dengan target tempat keramaian. Kegiatan Ops Yustisi digelar Polsek Labuhan Ruku dan Polsek Indrapura bersama Polsek Medang Deras dan Polsek Lima Puluh, Jumat (18/2/22) malam. (ebson)

 

Related Articles

Latest Articles