16 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Bantuan Bedah Rumah di Langkat Serahkan, Totalnya 2.400 Unit

Langkat, MISTAR.ID

Selama tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat telah menyalurkan bantuan bedah rumah untuk sekitar 2.400 unit dengan anggaran Rp 18 miliar.

Sementara untuk saat ini, Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, bantuan bedah rumah layak huni diberikan kepada 10 warga di Desa Tanjung Ibus, bertempat di Kantor Desa Tanjung Ibus, Kecamatan Secanggang, Rabu (20/12/2023).

Syah Afandin menyampaikan, Kecamatan Secanggang merupakan daerah terbanyak dalam menerima bantuan bedah rumah. Totalnya sekitar 250 unit.

“Kecamatan Secanggang ini istimewa, karena seperti yang kita ketahui, banyak rakyat rakyat saya disini yang bener bener gak mampu. Banyak juga infrastruktur yang harus kita benahi makannya saya berikan lebih banyak,” ucapnya.

Sementara untuk masalah Jalan Stabat- Secanggang, H. Syah Afandin, menyampaikan ini akan segera diperbaiki lewat bantuan dana dari Korea Selatan sebesar Rp 90 miliar.

Baca juga: Ciptakan Hunian yang Layak, Pemko Medan Gencar Bedah Rumah Warga

“Saya mendapatkan bantuan dana dari Korea Selatan bayangin jadi kita dapat kurang lebih Rp 90 miliar untuk Indonesia cuman dua kabupaten, Langkat menjadi salah satunya,” ungkapnya.

“Akhirnya saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada penerima bantuan rumah sederhana sebanyak 10 orang, semoga bermanfaat untuk kita yang menerima dan diberi keberkahan oleh Allah SWT,” sambungnya.

Kepala Desa Tanjung Ibus Khairi Syahrel dalam sambutannya menyampaikan ribuan terima kasih atas bantuan dan kehadiran Plt Bupati Langkat.

“Hari ini bapak Plt Bupati berkenan untuk hadir di tengah-tengah kita, untuk menyampaikan bahwasanya inilah kepedulian bapak Plt Bupati. Kita doakan semoga bantuan ini semakin bertambah untuk tahun berikutnya,” harapnya.

Soal jumlah bedah rumah terbanyak, turut dibenarkan Camat Secanggang. Oleh karena itu, camat tak lupa berterima kasih kepada bupati.

“Kecamatan Secanggang ini penerima bantuan bedah rumah terbanyak yaitu pada hari ini 10 rumah dan  totalnya sudah 250 an lebih. Untuk itu kami masyarakat Secanggang berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Syah Afandin,” ucapnya. (endang/hm17)

Related Articles

Latest Articles