15.2 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Bantu Keluarga Miskin di Lima Puluh

Batu Bara, MISTAR.ID – Komandan Kodim (Dandim) 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh S.Sos beserta DPRD dan Pemerintah Kabupaten Batu Bara melaksanakan kegiatan Jum’at Barokah dengan memberikan
sembako dan uang kepada keluarga miskin (3/1/20).

Pemberian itu diberikan kepada tiga orang warga di Dusun Cahaya Desa Bulan-Bulan Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara. Ketiganya merupakan warga miskin yang tinggal di rumah tak layak huni. Mereka adalah Alamsyah (38), Syahrial (42) serta janda bernama Toyyibah (65).

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Sri Marantika Beruh S.Sos yang diampingi Danramil 03/Lima Puluh Kapten Inf Hamlet Marpaung mengatakan, kehadiran mereka merupakan wujud kecintaan TNI kepada masyarakat.

“Kami hadir pada hari Jum’at ini bersama Anggota DPRD Batu Bara dan Pemkab Batu Bara berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu, semoga nantinya bantuan tersebut dapat bermanfaat buat keluarga mereka,” katanya.

Lebih Lanjut Dandim mengatakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Pemkab Batubara untuk segera memberi bantuan rumah layak huni bagi para keluarga yang menempati rumah tak layak huni tersebut.

“Kebetulan Pak Bupati Batubara hari ada kegiatan lain, namun diwakilkan kepada Dinas Perkim. Bapak Bupati Zahir telah merespon baik atas bantuan untuk memberi rumah layak huni melalui program pemerintah dan rencana di tahun ini sudah dapat terealisasi,” ungkap Letkol Inf Sri Marantika Beruh S.Sos.

Sementara itu, anggota DPRD Citra Muliadi Bangun mengatakan siap menampung keluhan masyarakat Batubara. Citra mengimbau agar masyarakat segera melaporkan kepada DPRD Pemerintah TNI dan Polri Jika menemukan adanya warga miskin yang membutuhkan bantuan.
“Jangan sungkan untuk menyampaikan, biar pemerintah segera berkoordinasi untuk mengatasinya,” ujar Citra.
Citra berharap, untuk tahun ini, warga yang menempati rumah tak layak huni bisa segera dibantu. Pada kesempatan yang sama, Kadis Perkim Batubara, Normah, berjanji akan segera mengucurkan bantuan kepada warga yang menempati rumah tak layak huni. “Dengan persyaratan, rumah tersebut miliknya sendiri, dan semua itu harus melalui proses,” kata dia.

Penulis : Ebson
Editor : Rika

Related Articles

Latest Articles