19.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Bangunan Parit di Desa Marjandi Tongah Deli Serdang Tak Lazim, Ini Penyebabnya

Deli Serdang, MISTAR.ID
Kondisi bangunan parit beton di Desa Marjandi Tongah Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Deli Serdang, tidak lazim karena berbelok dan mengular.
Penyebabnya, tiang listrik yang tepat berada di pinggir parit tidak dipindah.

Pantauan wartawan, pekerjaan pembangunan parit beton tidak diketahui asal usulnya oleh warga di sana, dikarenakan tidak adanya plank proyek. Sehingga, warga tidak mengetahui besaran nilai proyek maupun sumber dananya, serta pelaksana pekerjaan tersebut.

Baca Juga:Banjir di Medan, Bobby Nasution Perintahkan Perbaikan Parit

“Papan nama proyeknya gak ada. Terkesan dikerjakan asal jadi. Berbelok-belok mirip ular. Seharusnya lurus sehingga jalannya air lancar. Kalau begini kondisinya, di saat musim hujan dipastikan air tidak berjalan lancar. Ujung-ujungnya bangunan parit cepat rusak,” ujar marga Purba salah seorang warga di sana, Jumat (7/1/22).

Sejumlah warga menambahkan, kondisi parit yang mengular itu akan menimbulkan masalah baru. “Kami pastikan bangunan parit tidak bertahan lama,” tutur warga lainnya.
Seharusnya, sambung mereka, pemborong pekerjaan meminta kepada PT PLN untuk memindahkan tiang listriknya. Sehingga parit bisa dibangun lurus tidak berbelok seperti saat ini.(sembiring/hm10)

Related Articles

Latest Articles