17.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Bangun Sinergitas dengan Uspika, Puskesmas Parsoburan Edukasi Warga Patuhi Prokes

Toba, MISTAR.ID

Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Parsoburan bangun sinergitas dengan unsur Uspika Kecamatan Habinsaran yakni Pemerintah Kecamatan, Polsek dan Koramil 15 Parsoburan untuk penegakan pendisplinan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat yang sedang melakukan aktifitas jual beli di Pajak Parsoburan, Selasa (4/5/21) dengan membagikan masker sebanyak 500  pisis lebih.

Oswal Panjaitan, selaku Kepala UPT Puskesmas Parsoburan menginisiasi imbauan pendisplinan kepatuhan terhadap prokes,  menggandeng unsur Uspika dengan mengitari seluruh kawasan Pajak Parsoburan dengan  menggunakan pengeras suara mengedukasi dan mengingatkan setiap warga agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan tidak berlama-lama berada di Pajak. Berbelanjalah dengan mengutamakan efisiensi waktu dan segeralah pulang, mari kita bersama mewaspadai penyebaran Covid-19, ujar petugas melalui pengeras suara.

Baca Juga: Reklamasi di Bibir Pantai Danau Toba Butuh Kepastian Hukum

Kegiatan edukasi pendisplinan prokes itu, sebanyak 500 masker habis dibagikan pada warga yang sedang jual beli di Pasar tradisional itu.

Kegiatan ini merupakan bentuk edukasi penegakan prokes untuk bersama-sama dengan masyarakat mewaspadai potensi penyebaran Covid-19.

Jika kita bersama dan patuh terhadap prokes, Covid-19 pasti dapat enyah dari lingkungan sendiri, secara khusus dari Toba, ujar Oswal tegas.

Kapten Kav Suharsono selaku Danramil 15 Parsoburan saat dikonfirmasi Harian Mistar, mendukung kegiatan yang diinisiasi Puskesmas Parsoburan,“Yah kita sangat mendukung dan personil sudah dilibatkan,” ujar Suharsono.(James/hm13)

 

Related Articles

Latest Articles