10.4 C
New York
Monday, May 13, 2024

Bagi-bagi Sembako, ‘Parkomben’ Terharu Dikunjungi Kapolres

Batu Bara, MISTAR.ID

Buruh pemanen padi serta pemanen sawit, atau acap disebut parkomben di Desa Air Hitam, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara tak kuasa menahan haru saat dikunjungi Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis yang menyambagi mereka pada saat bekerja mengambil upah, Jumat (8/5/20).

“Jangan dilihat dari nilai barangnya, kehadiran Polres di tengah-tengah buruh tani selain untuk berbagi, juga mempererat silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat,” ujar AKBP Ikhwan Lubis saat memberikan bantuan sembako kepada para parkomben itu.

Saat memberikan bantuan berupa sembako itu, Kapolres didampingi Kabag Sumda Kompol Sri Pinem, Kordinator KSJ Ahmad Yani dan Kapolsek Lima Puluh Iptu Rusdi.

Pada kesempatan itu Kapolres menyampaikan keprihatinannya sekaligus memberi motivasi kepada warga masyarakat, untuk tabah menghadapi dampak Covid-19 yang tejadi di seluruh dunia.

“Bantuan sembako yang diberikan setidaknya dapat meringankan beban ekonomi dalam menghadapi masa sulit ini, tetap jaga jarak, pakai masker saat keluar rumah dan sering cuci tangan dengan sabun,” ujar AKBP Ikhwan. 

Mewakili para buruh tani itu, Saharuddin, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Kapolres Batu Bara.

“Semula kami merasa heran kok ada polisi datang ke ladang ini, ternyata Pak Kapolres datang membagi sembako. Terima kasih sekali lagi,” ujar Saharuddin haru. 

Koordinator Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Batu Bara, Ahmad Yani kepada wartawan mengatakan, ada puluhan buruh tani terdiri dari tukang eggrek sawit (pemanen sawit) tukang komben (pemanen padi) dan tukang sayur yang masing – masing diberi satu paket sembako, berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kardus mie instan. (C)

Penulis : Ebson
Editor : Jelita Damanik

Related Articles

Latest Articles