12.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Ashari Tambunan: Kecintaan Terhadap Deli Serdang Sampai Akhir Hayat

Deli Serdang, MISTAR.ID

Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan menghadiri Halal Bihalal Kepala Desa se-Kabupaten Deli Serdang di Thong’S Inn Hotel Jalan Pasar V Kebun Kelapa, Kuala Namu, Kecamatan Beringin, Selasa (17/5/22).

Menurut Ashari Tambunan, sebagian dari kepala desa yang hadir di acara tersebut akan memasuki masa purna bakti pada 20 Mei 2022.

“Masa jabatan boleh berakhir, hari ini, besok, tahun depan saya, pak Yusuf (Wakil Bupati Deli Serdang), tapi insya Allah kecintaan terhadap Kabupaten Deli Serdang tetap tidak berubah hingga akhir hayat,” kata Ashari Tambunan yang ketika itu didampingi Wabup Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar.

Baca juga:Kapolresta Deli Serdang Ingatkan Pentingnya Toleransi Beragama

Ashari Tambunan juga sempat menyinggung perihal nilai tambah wisata desa yang dikembangkan di Kabupaten Deli Serdang. Semua itu tak terlepas dari program studi banding dan kunjungan ke luar daerah, khususnya di Jawa Tengah dan Jawa Barat.

“Pasca berkunjung di luar kabupaten, bahkan di luar Sumatera Utara, banyak nilai tambah yang diperoleh. Kita harus jujur, semakin gencarnya desa-desa membangun, terutama kawasan-kawasan wisata tidak terlepas dari hasil kunjungan-kunjungan ke berbagai desa di luar Deli Serdang benar bisa kita terapkan,” paparnya.

Di sela-sela acara juga dirangkai dengan pemberian sertifikat oleh bupati kepada kepala desa yang memasuki masa purna bakti.

Ketua Panitia Halal Bihalal Kepala Desa se-Kabupaten Deli Serdang, Santoso dalam laporannya menjelaskan, halal bihahal tersebut bertujuan untuk terus menjali silaturahmi yang baik antar sesama kepala desa dengan bupati, wakil bupati, sekretaris daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan camat se-Kabupaten Deli Serdang.

Santoso juga menjelaskan, pelaksanaan acara tersebut bertepan dengan hari jadi Apdesi ke-17.

Baca juga:Dua Apdesi di Pusaran Isu Jokowi 3 Periode

“17 Mei 2005, Apdesi dideklarasikan di Jakarta. Apdesi dibentuk untuk menampung dan menyalurkan aspirasi para kepala desa dan perangkat desa. Baik yang aktif maupun purna bakti, sehingga ada dasar kesamaan pandangan dan pemikiran dalam membangun pemerintahan desa dan masyarakat di tengah kebhinekaan yang ada,” papar Santoso.

Terlihat hadir  Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein para camat, dan kepala desa se-Kabupaten Deli Serdang, Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sumatera Utara, Suparman, Ketua Apdesi Deli Serdang, Hajeman MY, DPC Apdesi Serdang bedagai (Sergai), Asahan, Langkat dan Nias Selatan (Nisel). (rinaldi/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles