15.9 C
New York
Tuesday, October 1, 2024

Warga Protes Rencana Pembangunan Pagar yang Menutup Akses Jalan Warga di Pasar Kisaran

Asahan, MISTAR.ID

Warga Jalan Imam Bonjol di belakang Pasar Kisaran memprotes keras rencana pembangunan yang akan menutup sebagian badan jalan di kawasan tersebut.

Keributan terjadi diketahui pada Senin (30/9/24) ketika warga mendapati pemilik bangunan di samping Pasar Kisaran hendak mendirikan pagar pembatas yang dianggap akan mengganggu akses jalan umum.

Sontak, membuat warga keberatan. Tokoh masyarakat lingkungan setempat, OK Rasyid kepada wartawan, Selasa (1/10/24) menyebutkan permasalahan bermula ketika pemilik bangunan ingin memperluas gedung dengan memasang batas yang memakan badan jalan, sehingga membuat warga sekitar merasa dirugikan.

Baca juga : Memanas, Pendemo Hendak Mendekat ke Pintu Tol Kisaran Dihadang Water Canon 

Menurut warga, jalan tersebut telah lama menjadi akses vital bagi warga yang berlalu lalang di area tersebut sejak puluhan tahun.

“Kami tidak terima jika batas penutupan gedung ini sampai menutupi jalan yang menjadi akses masyarakat. Jalan ini sangat penting bagi kami,” ujar OK Rasyid, salah seorang tokoh masyarakat setempat menyatakan keberatan warga saat dikonfirmasi wartawan.

Dalam pertemuan yang diadakan setelah kericuhan, rencana penutupan jalan akhirnya dibatalkan. Namun, warga tetap menuntut agar pemilik bangunan memperlihatkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sebagai syarat kelanjutan pembangunan.

Related Articles

Latest Articles