23.1 C
New York
Monday, July 1, 2024

Wakapolda Sumut Cek Pospam Ops Ketupat Toba 2024 di Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Wakapolda Sumatera Utara (Sumut), Brigjen Pol Rony Samtana melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Batu Bara dalam rangka pengecekan Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Ketupat Toba 2024, pada Senin (8/4/24) sore.

Saat melakukan pengecekan di Pospam I Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Wakapolda disambut Penjabat (Pj) Bupati, Nizhamul, serta Kapolres AKBP Taufiq Hidayat Thayeb dan jajaran.

Pada kegiatan itu, Rony menyampaikan 4 pesan yang harus diindahkan personel Pospam Idul Fitri 1445 Hijriah.

Baca juga:Kapolres Pakpak Bharat Cek Kesiapan Posyan dan Pospam Ops Ketupat Toba 2024

Pesan pertama ditujukan kepada Kapos Pam agar mengenali setiap personel yang turut serta dalam pengamanan. Selanjutnya meminta agar memperhatikan potensi gangguan yang sudah dipetakan sebelumnya.

“Laksanakan pengaturan dengan segera apabila terjadi kemacetan. Mari ciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat kita yang melaksanakan mudik,” tegas Wakapolda.

Kemudian seluruh personel pam dipesankan agar meningkatkan kewaspadaan, mengatur jadwal istirahat serta jalin sinergi antar personil pengamanan.

“Pesan saya terakhir adalah laksanakan tugas sebagai ladang ibadah, anda adalah perwakilan negara yang di tugaskan oleh negara untuk menjaga masyarakat saat perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah,” tutup Wakapolda.

Baca juga:Bentuk Motivasi, Petugas Pospam Polres Sergai Terima Bingkisan

Usai menyampaikan keempat pesannya, Rony menyerahkan bingkisan perbekalan pada personel Pospam dan Pos Pelayanan (Posyan) sebagai dukungan moril terhadap seluruh personil yang melaksanakan piket.

Selanjutnya rombongan Wakapolda beserta jajaran melaksanakan sholat ashar di Masjid Jami’ Indrapura, Desa Tanah Merah, Kecamatan Air.

Dari Kabupaten Batu Bara, Wakapolda dan rombongan bergerak menuju Thariqat Naqsyabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah, Nagori Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles