27.6 C
New York
Sunday, June 30, 2024

Wabup Asahan Ajak Masyarakat Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan

Asahan, MISTAR.ID

Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, mengatakan, pengajian merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Mari bersama-sama kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, agar kita mendapatkan ridhanya,” kata Taufik saat mengikuti pengajian akbar di Kecamatan Aek Ledong di Alun-Alun Desa Ledong Barat, Selasa (14/05/24).

Baca juga: Kakek Pembuat Batu di Asahan Dianiaya dan Dirampok, 2 Bulan Pelaku Belum Tertangkap

Dengan pengajian, lanjut Taufik, akan terjalin kerangka silaturahim yang semakin erat antara berbagai komponen umat Islam. Melalui pengajian juga diharapkan, ukhuwah islamiyah semakin kokoh serta terpeliharanya persatuan dan kesatuan di Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut dikatakannya, pengajian juga sebagai majelis ilmu yang sangat bermanfaat.
Karena ibadah tanpa ilmu akan menjadi sia-sia. Ilmu merupakan kunci menyelesaikan segala persoalan, baik yang berhubungan dengan kehidupan beragama maupun kehidupan duniawi.

“Ilmu ibarat cahaya, karena ilmu berfungsi sebagai petunjuk dalam kehidupan manusia, pemberi cahaya bagi orang yang ada dalam kegelapan. Sebagai aktualisasi dari penjabaran visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan Kabupaten Asahan sejahtera yang religius dan berkarekter,” ujarnya.

Baca juga: Breaking News: Jalinsum Sipirok-Padangsidimpuan Terendam Banjir

Para jamaah mendapat tausiyah dari Ustaz Nurul Ihsan Sitorus. Ia berpesan, agar para jamaah meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT.

“Mari bersama-sama kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, agar kita mendapatkan ridhanya,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Asahan memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim secara simbolis. (manalu/hm22)

Related Articles

Latest Articles