32.8 C
New York
Friday, June 21, 2024

Lanal Tanjung Balai Masuk Nominasi Lanal Teladan 2024

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Asahan (TBA) TBA berhasil masuk dalam nominasi penilaian Lanal Teladan Se-Indonesia Tahun 2024.

Penilaian ini dilakukan oleh Tim Penilai Lanal Teladan TNI Angkatan Laut dari Dinas Operasi dan Latihan Mabes AL, dipimpin oleh Kolonel Marinir Idha Mochamad Basri. Tim menilai enam Lanal yang dibagi menjadi tiga Koarmada, yaitu Koarmada I, Koarmada II, dan Koarmada III.

Lanal TBA masuk dalam Koarmada I bersama Pangkalan TNI AL Dumai untuk memperebutkan predikat Lanal Teladan. Penilaian ini dilakukan berdasarkan empat kriteria utama, yaitu Bidang Operasi dan Latihan,Bidang Pembinaan Personel dan Bidang Material dan Logistik serta Bidang Umum atau Bidang Kerapian, dan Kebersihan Pangkalan.

Baca juga: Prajurit Lanal Tanjung Balai Asahan Raih Penghargaan

Komandan Lanal TBA, Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, menyatakan kesiapannya untuk meraih prestasi Lanal Teladan. Ia yakin dengan kerja keras dan dedikasi seluruh personel Lanal TBA, predikat Lanal Teladan dapat diraih.

“Kami akan manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk menunjukkan prestasi dan kinerja terbaik Lanal TBA kepada TNI Angkatan Laut,” ujar Letkol Wido, Minggu (9/6/24).

Tim penilai akan melakukan penilaian selama dua hari di Mako Lanal Tanjung Balai Asahan. Diharapkan dengan penilaian ini, Lanal TBA dapat menunjukkan prestasi terbaiknya dan keluar sebagai Lanal Teladan tahun 2024.

Salah seorang masyarakat Bagan Asahan, Syukur mengatakan bahwa Prestasi Lanal TBA ini patut diapresiasi sebagai bukti dedikasi dan komitmen mereka dalam menjaga kedaulatan negara dan mewujudkan keamanan maritim.

“Mari kita dukung Lanal TBA dalam meraih prestasi Lanal Teladan 2024,” ujar Syukur. (Saufi/hm20)

Related Articles

Latest Articles