15.6 C
New York
Friday, May 17, 2024

Area Publik Aman dan Nyaman di Sumut Jadi Prioritas Pertama Irjen Agung

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumatera Utara memiliki program kerja ‘prioritas kita’ untuk menciptakan situasi tetap kondusif di Sumut. Memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat di area publik menjadi prioritas pertama dilakukan Polda Sumut.

“Ya, saya mendengar masyarakat takut kalau keluar atau pulang malam yang masih jam 9 malam. Nah, area publik jadi prioritas jangan ada lagi, premanisme atau kejahatan jalanan lainnya,” kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi saat ngobrol-ngobrol bersama beberapa awak media, pada Minggu (23/7/23).

Dalam menjalankan program ini, sambung dia, telah memerintahkan jajarannya untuk turun langsung ke area publik. Seperti melakukan patroli yang ditingkatkan di sejumlah area publik.

Baca juga: Tiba di Medan, Kapolda Sumut Irjen Agung Langsung Sholat di Mesjid Raya

“Pemberantasan begal dan premanisme untuk penurunan kejahatan jalanan dan ketertiban umum,” kata Agung.

Lanjut Kapolda, persoalan narkoba juga masuk dalam program ‘prioritas kita’. “Narkotika ini musuh kita bersama,” ujarnya.

Agung tidak mau penanganan narkoba hanya di eksternal Polri saja. Tapi, ia mau Polda Sumut sendiri bersih dari narkoba. “Pertama Polda Sumut harus bersih dulu dari narkoba. Kemudian kita melangkah memberantas jaringan narkoba dan bagaimana penanganan pengguna narkoba,” ucapnya.

Baca juga: Farewell Kapolda Sumut, Irjen Agung: Kami akan Teruskan Kenaikan Tugas

Kemudian, sambung dia, Polda Sumut terus mendukung program pemerintah agar dapat berjalan. Hal ini juga menjadi program ‘prioritas kita’ yang diluncurkan Polda Sumut.

“Kita mau perekonomian masyarakat berjalan. Salah satunya kita berikan pengamanan. Kita menempatkan personel di beberapa lokasi, seperti di tempat wisata dan pusat pasar,” ucapnya.

Dia juga menyebutkan, prioritas yang dilakukan yakni penguatan sistem pembinaan internal Polda Sumut. “Ini juga prioritas kita, yakni peningkatan kepuasan kerja personel,” terangnya.

Baca juga: KontraS Minta Kapolda Sumut yang Baru Menuntaskan Maraknya Tindakan Kriminal

Memasuki tahun politik, sambung dia, menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) damai di Sumut juga menjadi program prioritas. “Kita akan lakukan kegiatan pengamanan seluruh tahapan Pemilu dan penyiapan pengamanan hadapi eskalasi gangguan maupun cooling system nusantara,” paparnya.

Agung pun berharap program ‘prioritas kita’ ini dapat didukung oleh masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Sumut. “Harapan kita semua Sumut bisa kondusif,” katanya mengakhiri. (saut/hm16)

Related Articles

Latest Articles