19.5 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Anies Baswedan Disambut Ribuan Warga Asahan di Masjid Agung Achmad Bakrie

Asahan, MISTAR.ID

Anies Baswedan yang datang sebagai Calon Presiden (Capres) dari Koalisi Perubahan melakukan Salat Jumat berjamaah di Masjid Agung Achmad Bakrie Kisaran, Kabupaten Asahan, pada Jumat (3/11/23).

Kedatangan Anies disambut oleh ribuan masyarakat dan kader partai pendukung Koalisi Perubahan. Usai menunaikan Salat Jumat, mantan Gubernur DKI Jakarta itu diberikan kesempatan berbicara dari mimbar oleh para jamaah.

Dalam kesempatan itu, Anies menyinggung antusias masyarakat Asahan menyambutnya secara luar biasa dan benar-benar menantikan sebuah perubahan untuk masa depan yang lebih baik. Ia juga mengajak kepada para jamaah untuk turut serta mendoakan rakyat Palestina.

Baca juga:Besok Kunjungi Asahan, Berikut Sejumlah Agenda Kegiatan Anies Baswedan  

“Meskipun ribuan kilometer jaraknya memisahkan kita dari Palestina, kami berdoa agar Allah memberikan kekuatan dan perlindungan kepada masyarakat Palestina,” kata Anies dengan penuh haru.

Sebelumnya, massa yang telah memadati Masjid Agung Kisaran sejak pagi menunggu Anies dengan penuh semangat menyambut dengan teriakan ‘Anies Presiden! Anies Presiden!’.

Selain simpatisan masyarakat, sejumlah kader partai Koalisi Perubahan yang mendukung Anies seperti Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga memenuhi Masjid.

Sekretaris Partai NasDem Kabupaten Asahan, Budianto Lubis mengungkapkan. ini adalah kunjungan pertama Anies ke daerah ini sebagai bagian dari rangkaian kunjungannya di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Baca juga:Hadir di Tebing Tinggi, Anies: I Love You Too

“Beliau hanya beberapa jam di Kabupaten Asahan, dimulai dengan Salat Jumat berjamaah di Masjid Agung. Selanjutnya, beliau menyapa masyarakat dan melanjutkan dengan silaturahmi bersama Al Washliyah di Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman,” jelas Budianto.

Kegiatan kunjungan Anies tersebut berlangsung hingga sekitar pukul 16:30 WIB, sebelum akhirnya langsung menuju Bandara Kualanamu untuk kembali ke Jakarta.

Pantauan di lapangan, antusiasme masyarakat di Asahan sangat besar, yang ingin melihat Anies secara dekat. (perdana/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles