15 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Alhamdulillah! ODP di Asahan Tinggal 15 Orang

Asahan, MISTAR.ID

Jumlah status pasien orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Asahan kembali turun menjadi 15 orang, sedangkan pasien dalam perawatan (PDP) nihil dan positif Covid -19 berjumlah 4 orang, dengan rincian 1 orang masih dalam perawatan, 2 orang telah dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Hal ini yang disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid–19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Minggu (3/5/20).

Rahmad juga mengatakan, update tersebut berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan, yang dikelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 3 Mei 2020 hingga pukul 12.00 Wib.

Lebih rinci dijelaskannya, dari orang yang ODP, PDP dan positif tersebut, tersebar di 11 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada di Asahan.

Masing-masing, Kecamatan Kisaran Timur 2 ODP, 2 orang positif (1 orang sembuh dan 1 orang telah meninggal).

Kisaran Barat 2 orang ODP, Air Joman 2 orang ODP, Pulo Bandring 1 orang ODP, Simpang Empat 1 orang ODP, 2 orang positif Covid-19 dan 1 orang telah sembuh.

Air Batu 1 orang ODP, Teluk dalam 1 orang ODP, Bandar Pasir Mandoge 1 orang ODP, Meranti 2 orang ODP, Bandar Pulau 1 orang ODP dan Tinggi Raja 1 orang ODP.

Sedangkan 14 Kecamatan lainnya seperti Kecamatan Silau Laut, Aek Ledong, Pulau Rakyat, Rawang Panca, Rahuning, Setia Janji, Sei Dadap, Tanjung Balai, Aek Songsongan, Sei Kepayang, Sei Kepayang Barat, Buntu Pane, Sei Kepayang Timur dan Kecamatan Aek Kwasan tidak ada warga yang ODP, OTG, PDP maupun Positif Covid–19.

“Alhamdulillah, Status ODP terus menurun kini tinggal 15 orang dan pasien positif 1 orang yang kini lagi dirawat di rumah sakit Martha Friska Medan. Semoga segera sembuh sehingga Asahan terbebas dari virus Covid-19”, ucap Rahmat Hidayat.

Penulis: Azhar Nasution
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles