18.7 C
New York
Sunday, June 2, 2024

Akhir Tahun 2023, Polres Langkat Selamatkan Rp15 Miliar Uang Negara

Tidak hanya itu, dalam paparannya Kapolres Langkat juga turut menyampaikan beberapa pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika baik jenis sabu, ganja maupun ekstasi di tahun 2023.

“Pengungkapan kasus narkotika yang dilakukan Polres Langkat dan jajaran mengalami kenaikan sangat signifikan secara kualitas dibandingkan tahun 2022, dimana tahun 2023 Polres Langkat dan jajaran berhasil mengungkap sebanyak 310 kasus dengan jumlah tersangka sebanyak 375 orang,” sebut AKBP Faisal.

Dari pengungkapan tersebut, sambung Kapolres, berhasil disita barang bukti sebanyak 47 Kg lebih atau 47.720 gram sabu, 378 kg lebih atau 378.188 gram ganja dan 158 butir pil ekstasi.

Baca juga : Petugas Posyan Lilin 2023 Polres Langkat Terima Bingkisan

“Peningkatan ini menunjukkan keseriusan Polda Sumut khususnya Polres Langkat dan jajaran dalam memberantas penyalahgunaan narkotika,” tegas Kapolres Langkat.

Selain upaya-upaya represif, Polres Langkat dan jajaran juga melakukan banyak upaya-upaya pencegahan guna menekan penyalahgunaan narkotika seperti membentuk 13 kampung tangguh, melaksanakan kegiatan gerebek kampung narkoba  bekerja sama dengan TNI, para tokoh, Pemkab Langkat dan instansi terkait lainnya dengan melakukan razia dan memusnahkan pondok-pondok yang diduga digunakan sebagai tempat untuk menjual dan mengkonsumsi narkotika.

Berkaitan dengan ketertiban berlalu lintas, Kapolres Langkat menyebutkan dalam rangka mewujudkan lalu lintas yg tertib, aman dan lancar di tahun 2023, Polres Langkat meningkatkan kegiatan penegakan hukum berlalu lintas dengan melakukan ribuan teguran dan penilangan terhadap para pelanggar khususnya yang berpotensi mengakibatkan fatalitas.

Selain itu, seluruh kasus laka lantas yg terjadi di tahun 2023 berhasil diselesaikan dengan baik. (endang/hm18)

Related Articles

Latest Articles