19 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Akhir Tahun 2023, Polres Langkat Selamatkan Rp15 Miliar Uang Negara

Langkat, MISTAR.ID

Polres Langkat menggelar press release baik dari Sat Reskrim, Satres Narkoba dan Sat Lantas serta pengungkapan kasus menonjol selama tahun 2023 di Aula Baradaksa Mapolres Langkat Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Jumat (29/12/23).

Kapolres Langkat, AKBP Faisal Rahmat HS menyampaikan perbandingan jumlah tindak pidana dan penyelesaian perkara antara tahun 2022 dengan tahun 2023 baik dari Sat Reskrim, Satres Narkoba dan Sat Lantas serta pengungkapan kasus menonjol di tahun 2023.

AKBP Faisal memaparkan keberhasilan pengungkapan kasus menonjol diantaranya yakni kasus pembunuhan berencana mantan anggota DPRD Kabupaten Langkat Paino.

Baca juga : Kapolres Langkat Dapat Penghargaan dari Ombudsman RI

“Dalam kasus pembunuhan mantan anggota legislatif, Polres Langkat berhasil mengungkap dan menangkap seluruh pelaku sebanyak 5 orang serta berhasil menemukan dan menyita barang bukti sangat penting yakni sepucuk senpi rakitan yang digunakan untuk menembak korban,” ujar AKBP Faisal.

Kapolres Langkat juga memaparkan pengungkapan kasus korupsi anggaran Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) dengan menetapkan 8 orang tersangka baik dari pihak swasta maupun dari Dinas terkait.

“Dalam penanganan kasus korupsi PSR, selain mengirimkan tersangka ke proses persidangan, hal yang menjadi prestasi besar adalah keberhasilan Polres Langkat karena telah menyelamatkan dan mengembalikan uang negara sebanyak Rp15 miliar,” ucap Kapolres.

Related Articles

Latest Articles