15 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Ajak Warga Vaksinasi, PHL Dapat Reward dari Kapolres Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Vaksinasi yang jor-joran tanpa mengenal waktu dilaksanakan Polres Batu Bara melibatkan seluruh personil Polres Batu Bara dan jajaran termasuk Pegawai Harian Lepas (PHL). Atas kinerja PHL yang setiap hari turut mengarahkan warga untuk ikut vaksinasi berbuah ganjaran dalam bentuk reward dari Kapolres Polres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis.

Penyerahan reward tersebut diadakan di halaman Apel Polres Batu Bara usai Apel harian, Selasa (14/12/21). Disebutkan Kapolres, lima orang PHL mencari dan mengarahkan sedikitnya 12 orang setiap hari untuk divaksin. Bahkan, kata Kapolres, ada PHL yang mampu mengarahkan warga sebanyak 15 hingga 25 orang setiap harinya.

Pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum Polres Batu Bara sudah merupakan program prioritas Kapolres Batu Bara. Berbagai strategi dilakukan Kapolres dan jajaran untuk menarik minat warga mengikuti vaksinasi. Mulai dari menjemput langsung ke rumah-rumah warga hingga memberi doorprize kepada warga yang telah divaksin.

Baca Juga:Polsek Medan Timur Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar

“Ini untuk memotivasi  seluruh personil Polres Batu Bara agar terus bergerak mencari dan mengarahkan warga melaksanakan vaksinasi. Agar lebih giat lagi, saya akan memberikan hadiah atau reward kepada seluruh personil di lapangan apabila dalam sehari bisa membawa minimal 12 orang,” ujar Kapolres Batu Bara.

Apresiasi penghargaan disebutkan Kapolres diberikan karena telah membantu tugas yang dilakukan dalam Gelar Vaksinasi Mobil. Langkah tersebut ternyata mendorong semakin banyaknya warga di Kabupaten Batu Bara yang datang ke Gerai Vaksinasi yang ada.

“Saat ini kurang lebih masyarakat Batu Bara yang telah melaksanakan vaksinasinya mencapai 75% dan sesuai target Pemkab Batu Bara di akhir Desember sudah mencapai 80 %,” kata AKBP Ikhwan Lubis.(ebson/hm12)

Related Articles

Latest Articles