25.7 C
New York
Sunday, May 26, 2024

Air PDAM Belum Mengalir, RIE Bersama AKBP Robin Salurkan 4 Tanki Air Bersih di Medang Deras

Batu Bara, MISTAR.ID

Keprihatinan menimpa warga di Kecamatan Medang karena sudah 3 bulan terakhir air minum tak mengalir di kampung mereka.

Koordinator Rumah Informasi dan Edukasi (RIE) Kabupaten Batu Bara Wan Azimah, SH menanggapi kesulitan warga dibeberapa desa dan kelurahan di Kecamatan Medang Deras  kepada wartawan, Jumat (24/12/21).

Didorong keprihatinan tersebut, Rumah Informasi dan  Edukasi menggelar Bakti Sosial Bantuan kemanusiaan Air Bersih sebanyak 4 tanki untuk Masyarakat Pagurawan dan sekitarnya bersama AKBP  Robin Simatupang, SH, M.Hum, Kamis (23/12/21).

Baca juga:Tarutung Sekitarnya Segera Keluar dari Krisis Air Bersih

“Bantuan air bersih tersebut kita diberikan kepada PD Al Washliyah Batu Bara agar bisa di kelola dan membantu masyarakat yang sudah 3 bulan mengalami kesulitan mendapat air bersih,” jelas Wan Azimah.

Selain menyalurkan air bersih, pada kesempatan tersebut juga disalurkan puluhan paket sembako kepada warga lansia dan kaum dhuafa dari AKBP Robin Simatupang.

Baca juga:Kualitas Bak Air Bersih Desa Simempar Senilai Rp240 Juta Dipersoalkan

“Mengatasi kemiskinan bukan sebuah sikap amal. Itu merupakan tindakan keadilan. Itu merupakan perlindungan terhadap hak asasi manusia yang fundamental. Hak atas martabat dan kehidupan yang layak. Selagi kemiskinan berlanjut, tidak ada kemerdekaan sejati,” ucap Wan Azimah berfilosofi. (ebson/hm06)

.

Related Articles

Latest Articles