18.6 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

81 Orang Diamankan dari Hotel Melati di Binjai, 1 Hamil

Binjai, MISTAR.ID
Sebanyak 81 orang diamankan dari sejumlah hotel di Jalan Soekarno-Hatta, Binjai Timur, dalam razia cipta kondisi yang dilakukan tim gabungan. Seorang di antaranya tengah mengandung janin bayi yang sudah berusia 4 bulan.

Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang mengatakan, mereka yang diamankan terdiri dari 40 orang berjenis kelamin pria dan 41 orang wanita. Sementara seorang yang hamil disebut bukan warga Kota Binjai.

“Razia dilakukan dalam rangka cipta kondisi jelang bulan suci Ramadhan di Binjai,” ujarnya, Senin (13/3/23).

Baca Juga:Petugas Gabungan Razia Hotel dan THM di Siantar

Hendrick menyebutkan, mereka yang bukan pasangan suami istri sah dilakukan pemeriksaan urine, 30 orang positif narkoba.

Hendrick mengakan, ada 13 orang yang teridentifikasi diduga terlibat dalam praktik prostitusi. Namun demikian, Polres Binjai belum mau memanggil pengelola atau pemilik hotel terkait hal ini.

“Untuk pemilik hotel kami akan berkoordinasi dengan dinas di wali kota terkait perizinan. Yang mana nanti pihak hotel akan memfilter semua tamu-tamu yang datang, tidak lagi terjadi seperti yang kemarin-kemarin,” katanya.

Baca Juga:Razia di Batu Bara Bikin Pengunjung Hotel Panik, Ini yang Terjadi

Sebelumnya, salah satu hotel yang turut dirazia tim gabungan diduga memberikan fasilitas kamar tidak hanya untuk penginapan saja, melainkan juga untuk dugem privasi. Tidak hanya itu, pihak hotel diduga juga menyediakan teman wanita untuk mendampingi tamu dengan beragam tarif.

Wali Kota Binjai H Amir Hamzah sedih melihat banyaknya anak-anak di bawah umur hingga pasangan muda-mudi yang bukan suami istri terjaring dari hotel. Untuk itu, Wali Kota Binjai mengajak mereka yang terjaring untuk bertekad tidak mengulangi perbuatannya.

“Sayangi orang tua kalian. Kami akan bersinergi dan berkolaborasi untuk menyelamatkan generasi muda dan terus melakukan razia untuk jaga kekondusifan, supaya Binjai aman, damai, tenteram dan masyarakat punya kepribadian baik,” sebutnya.(ial/hm10)

Related Articles

Latest Articles