8.9 C
New York
Saturday, May 11, 2024

30 Unit Bangunan Terbakar Sepanjang 2022 di Dairi, 1 Meninggal

Dairi, MISTAR.ID

Sebanyak 30 unit bangunan terdiri dari 29 rumah dan satu aula kantor camat terbakar sepanjang 2022 di 17 wilayah di Kabupaten Dairi. Dalam peristiwa ini satu orang meninggal dunia.

Data dihimpun wartawan, Sabtu (18/6/22) dikutip dari laporan bencana non alam kebakaran permukiman/lahan tahun 2022 pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Dairi .

Kepala UPT Pemadam Kebakaran pada BPBD Dairi Amudi Situmeang mengatakan, kebakaran itu terjadi di 17 titik di wilayah 9 kecamatan, di antaranya Kecamatan Sidikalang, Sumbul, Tigalingga, Gunung Sitember, Siempat Nempu, Sitinjo, Parbuluan, Lae Parira dan Silahisabungan.

Baca Juga:Lagi, Kebakaran Hanguskan 1 Unit Rumah di Dairi

“Dalam peristiwa ini, satu orang tewas terpanggang saat kebakaran di Desa Pargambiran Kecamatan Sumbul, Dairi. Dimana pemilik rumah jadi korban atas nama Biston Lumban Gaol,” beber Amudi Situmeang.

Amudi mengatakan, untuk tanggap darurat mengantisipasi melebarnya kebakaran pasca bencana kebakaran, saat ini, Pemkab Dairi menyediakan lima unit mobil pemadam kebakaran dan disiagakan di pos Kecamatan Sidikalang sebanyak 2 unit, Pos Kecamatan Sumbul 1 unit, Pos Kecamatan Silima Pungga-pungga 1 unit dan Pos Kecamatan Tigalingga 1 unit serta dilengkapi personil kru/tim .(manru/hm12)

Related Articles

Latest Articles