11.1 C
New York
Wednesday, February 28, 2024

269 Personil Siap Amankan Mudik di Asahan

Asahan, MISTAR.ID

Ops Ketupat Toba 2022 di Kabupaten Asahan akan melibatkan 269 personil gabungan dalam rangka menjaga keamanan dan kondusifitas selama mudik. Hal itu diungkap  Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira kepada wartawan, Selasa (26/4/22).

Personil gabungan terdiri dari Polri, TNI dan instansi terkait. Selain itu didirikan 5 pos yang terbagi tiga pos pengamanan, 1 pos pelayanan dan 1 pos terpadu. Kepolisian juga menyiapkan Satgas Anti Macet yang dibagi dalam 7 tim, mengingat Jalinsum Asahan sekitar 70 Km.

“Kita sudah memetakan pengamanan mudik, sehingga arus mudik di Asahan bisa berjalan dengan lancar,” jelas Putu.

Baca juga: Antisipasi Gangguan Arus Lalulintas Saat Mudik, Ini yang Dilakukan Polres Taput

Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra, menuturkan bahwa kunjungan ini tindak lanjut dari rapat persiapan Ops Ketupat 2022, mengingat lamanya libur masyarakat dalam perayaan Idul Fitri. Sehingga persiapan Ops Ketupat diharapkan berjalan sesuai rencana, sehingga masyarakat bisa dipastikan aman dan nyaman.

“Kita juga pastikan kesehatan masyarakat, mengingat saat ini masih pandemi, sehingga setiap pos disiapkan petugas medis, yang siap siaga bila ada masyarakat yang sakit,” jelas Panca. (perdana/hm09)

Related Articles

Latest Articles