10.6 C
New York
Saturday, May 11, 2024

198 Guru Diangkat Jadi PPPK di Toba

Toba, MISTAR.ID

Bupati Toba Poltak Sitorus mengatakan, sebagai guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) adalah guru profesional yang sudah kaya akan pengalaman mengajar di unit kerja penempatan, sesuatu yang mesti disyukuri.

Hal ini disampaikan Bupati Toba Poltak Sitorus dalam bimbingan dan arahannya pada acara pengangkatan PPPK Guru di lingkungan Pemkab Toba tahun 2022, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, Senin (6/6/22).

Menurut Bupati Poltak Sitorus, para guru mengemban peran yang sentral sebagai tenaga pendidik.

Baca Juga:863 Guru Honorer di Simalungun Telah Menerima SK PPPK

“Maka dari itu, saya menumpukan harapan yang sangat besar kepada Bapak dan Ibu sekalian sebagai garda terdepan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia peserta didik kita,” sebutnya di hadapan 198 orang PPPK Guru hasil seleksi kompetensi pertama pada tahun 2021.

Para PPPK ini bersedia mengabdi sebagaimana yang tertuang dalam perjanjian kerja. Apabila mengusulkan pindah, maka dianggap mengundurkan diri. Dengan demikian, akan dilakukan pemutusan perjanjian kerja.

Disebutkan, masa kontrak PPPK ini berlaku selama 5 tahun yang dievaluasi setiap tahunnya berdasarkan penilaian prestasi kerja.

Baca Juga:622 PPPK Jabatan Guru Tahap I Kota Medan Dilantik

“Bekerjalah dengan baik. Jalin kerja sama yang baik dan profesional di lingkungan unit kerja. Jadikanlah diri dibutuhkan oleh unit sekolah, pastikan ada nilai lebih yang menjadikan Bapak dan Ibu tidak tergantikan. Teruslah mendidik dengan sepenuh hati dan profesional,” pungkasnya.

Rangkaian acara pengangkatan guru PPPK ini turut dihadiri, Pj Sekdakab Toba Augus Sitorus yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), para asisten dan sejumlah pimpinan OPD.(james/hm10)

Related Articles

Latest Articles