11.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

137 Napi Ikut Memilih di Rutan Kelas II B Balige

Toba, MISTAR.ID

Lembaga Pemasyarakatan Rutan Kelas II B Balige adalah salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Pardede Onan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba.Sebanyak 137 nara pidana (Napi) menggunakan hak suaranya di lokasi itu, Rabu (9/12/20).

Proses pencoblosan berjalan lancar dan kondusif bagi 100 narapidana yang terdaftar pada DPT. Dari 100 napi di DPT terjadi pengurangan sembilan orang napi, karena dinyatakan sudah bebas dari tahanan.

Selanjutnya terdapat penambahan napi tahanan baru sebanyak 48 orang, sehingga jumlah keseluruhan napi yang berhak memberikan hak suara sebanyak 137 pemilih. Hal itu disampaikan Ketua KPPS nomor 007 Kelurahan Pardede Onan Balige Lisben Manalu kepada Mistar saat proses pencoblosan.

Baca Juga:Usai Mencoblos, Anggota DPRD Medan Ajak Warga ke TPS

Hal senada disampaikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Rutan Kelas II Balige Leonard Silalahi kepada Mistar, Rabu (9/12/20). Ia mengatakan, proses pencoblosan berlangsung kondusif dan menerapkan prokes.

Pencoblosan di lokasi ini juga dihadiri Klinton Napitupulu sebagai saksi dari paslon nomor 2 (Darwin Siagian-Hulman Sitorus) dan Wilson Pardede sebagai saksi paslon nomor 1 (Poltak Sitorus-Tonny Simanjuntak). (james/hm12)

Related Articles

Latest Articles