17.7 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

1.008 Calon Kades di Deli Serdang Gelar Deklarasi Damai Besok

Deli Serdang, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang akan menggelar deklarasi damai calon kepala desa di Lapangan Alun-alun Pemkab di Lubuk Pakam, Jumat (8/4/22) pada pukul 15.00 WIB. Deklarasi damai akan diikuti 1.008 calon kepala desa. Calon kepala desa gelombang pertama itu dari 304 desa di 22 kecamatan.

“Karenanya, sebelum pemilihan kades terlebih dahulu kita gelar deklarasi damai dari seluruh calon kepala desa. Maksud dan tujuan deklarasi damai ini untuk melaksanakan
dan mensukseskan Pilkades sesuai peraturan dan perundangan. Sekaligus kebulatan tekad menjaga situasi yang tertib dan kondusif,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Deli Serdang, Darwin Zein kepada Mistar di ruang kerjanya, Kamis (7/4/22).

Darwin Zein meminta, hasil deklarasi damai nantinya dapat disosialisasikan kepada seluruh pendukung dan simpatisan calon kepala desa masing-masing.

Baca juga: Pilkades Deli Serdang, Warga yang Tak Tercatat dalam DPT Tidak Berhak Memilih

“Kita berharap pilkades serentak gelombang pertama ini dapat berjalan aman dan lancar.Jadi jangan sampai ada timbul gesekan di tengah masyarakat,” harap Darwin Zein
seraya meminta calon kades tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes). Untuk itu,ia meminta kepada seluruh camat agar ikut hadir bersama calon kepala desa diwilayahnya dalam deklarasi damai tersebut.(rinaldi/hm09)

Related Articles

Latest Articles