16.4 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Polres Labusel Beberkan Pengungkapan Kasus Pidana Desember-Januari 2024

Labusel, MISTAR.ID

Sat Reskrim Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) melaksanakan press release kasus tindak pidana yang terjadi dan terungkap periode akhir Desember 2023 hingga akhir Januari 2024, pada Jumat (2/2/24).

Dalam keterangan persnya, Kapolres Labusel melalui Kasat Reskrim, AKP Gurbacov mengatakan, ada beberapa kasus yang berhasil diungkap pihaknya dan Unit Reskrim Polsek jajaran.

“Ada 8 kasus yang berhasil diungkap untuk tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan 15 orang tersangka. Sementara tindak pidana persetubuhan atau perbuatan cabul terhadap anak ada 1 kasus dengan 1 orang tersangka. Begitu juga tindak pidana kekerasan dalam lingkup rumah tangga terhadap anak ada 1 kasus dengan 1 orang tersangka,” jelas Gurbacov.

Baca juga:Kendalikan Sabu, Ibu Lansia dan 4 Pria Ditangkap Polres Labusel

Dijelaskan, dari 15 orang tersangka kasus pencurian, 4 di antaranya adalah residivis dengan kasus yang sama.

“Empat orang tersangka telah kami titipkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Sedangkan 11 orang tersangka pencurian dan 2 tersangka kasus terhadap anak masih di Polres Labusel menunggu penyelidikan selesai,” sambung Gurbacov.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk hati-hati dan waspada agar aman dari tindak kejahatan.

Baca juga:Gerebek Kampung Narkoba, Polres Labusel Temukan Barang Bukti

“Kami menghimbau pada masyarakat agar selalu waspada akan tindak kejahatan. Misalnya apabila memarkirkan kendaraan, jangan lupa kunci pengamanannya dan ambil kuncinya,” ujar Gurbacov.

“Apabila hendak meninggalkan rumah, agar memeriksa pintu, jendela pastikan semuanya telah terkunci dan titipkan kepada tetangga agar tetangga juga peduli dengan keadaan rumah kita,” sambungnya.

Gurbacov menambahkan, agar jangan berikan kesempatan kepada orang lain untuk melakukan kejahatan. “Karena kejahatan itu bukan hanya karena adanya niat pelaku, tetapi juga kesempatan,” pungkasnya (oel/hm16)

Related Articles

Latest Articles