6.9 C
New York
Monday, October 28, 2024

Wesly Silalahi Daftar Jadi Balon Wali Kota Siantar ke PDIP

Disinggung mengenai motto yang akan diusungnya nanti, Wesly bilang, ia akan membawa motto ‘Siantar berprestasi, masyarakat sejahtera’.

“Siantar berprestasi, masyarakat sejahtera. Kita akan mensejahterakan masyarakat siantar, tapi berprestasi dulu lah, iya kan,” tukasnya.

Saat itu juga, Ketua BP Pemilu DPC PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar, Imron Togi Siregar menyebut penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar dibuka mulai 1 April sampai 20 Mei 2024. Hingga saat ini, sudah ada 5 orang yang mengambil berkas formulir pendaftaran.

Baca juga: Lewati Perenungan Panjang, Edwin Purba Siboro Bertekad Ikuti Pilkada Siantar

“Kelima orang yang mengambil formulir itu antara lain Tuahman Purba, Fawer Full Fander Sihite, Koni Ismail Siregar, Jimmy Prison Simbolon dan Wesly Silalahi. Sampai sejauh ini, yang sudah mengembalikan atau menyerahkan berkas pencalonannya masih Wesly Silalahi,” kata Imron.

Masih kata Togi, setelah pendaftaran ditutup, kelengkapan berkas para calon akan diverifikasi, kemudian akan diserahkan ke DPP melalui DPD. Selanjutnya, setelah menerima berkas, DPP akan menurunkan tim survei.

“Jadi, sesuai peraturan partai nomor 24 Tahun 2017, DPC hanya melakukan penjaring calon kepala daerah dan wakil kepala daerah,” tandasnya. (Gideon/hm20)

Related Articles

Latest Articles