10.4 C
New York
Monday, May 13, 2024

TKN Prabowo Buka Suara Soal Rumor Ibu Negara Dorong Gibran Sebagai Cawapres

Jakarta, MISTAR.ID

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menanggapi rumor terkait soal Ibu Negara, Iriana Joko Widodo merupakan sosok yang mendorong Wali Kota Solo itu maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid pun tak menampik maupun membenarkan isu tersebut. Menurutnya, Iriana telah pasti mendukung dan merestui putra sulungnya tersebut.

“Ya namanya ibunya. Anaknya maju, ibunya konsisten mendukung, mendoakan dan merestui,” sebut Nusron di Indonesia Arena, Jakarta, pada Minggu (19/11/23).

Baca juga:Gibran Rakabuming Beri Kuliah Umum ke Mahasiswa IT DEL Laguboti

Nusron menegaskan, suami dari Selvi Ananda maju sebagai Cawapres sudah atas ridho Iriana. Sebab menurutnya, apabila tak direstui, maka Gibran tidak akan berani maju.

“Jika anaknya gak direstui, tidak mungkin mau jalan. Namanya anak durhaka (kalau tetap maju),” tukasnya.

Isu sosok Iriana di balik majunya Gibran sebagai Cawapres beredar beberapa minggu terakhir.

Ketika kegiatan Apel Hari Santri Nasional 2023 di Surabaya pada tanggal 22 Oktober lalu, Iriana mengacungkan jempolnya, ketika ditanya apakah merestui anaknya maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga:Kunjungi Ponpes Al-Kautsar, Cawapres Gibran Bertemu dengan Sejumlah Ulama di Medan

Wanita kelahiran 1 Oktober 1963 itu mengacungkan jempol, sembari melempar senyumnya, tanpa menyatakan apapun. Lalu dirinya berlalu dengan dikawal ajudan dan paspampres.

Gibran sudah resmi sebagai pendamping Prabowo Subianto di Pilpres mendatang. Gibran yang sebelumnya kader PDI Perjuangan, memutuskan berseberangan dengan partai besutan Megawati Soekarno Putri itu.

Dirinya menjadi cawapres usai diusung oleh partai-partai yang bergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM). (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles