18.1 C
New York
Friday, May 10, 2024

Tim Pemenangan Nasional Ganjar Angkat Bicara Terkait Surat Pengunduran Gibran

Jakarta, MISTAR.ID

Juru bicara Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP), Sunanto atau yang dikenal sebagai Cak Nanto, memberikan tanggapannya mengenai deklarasi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon wakil presiden Prabowo Subianto.

Dimana, seharusnya Gibran dinilai sudah memberikan surat pengunduran dirinya sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Cak Nanto menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada pengunduran diri resmi dari Gibran karena meski telah dideklarasikan, Gibran belum secara resmi didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Belum didaftarkan. Jadi, pengunduran diri tersebut belum diberikan. Masih ada kemungkinan Gibran tidak akan maju sebagai calon wakil presiden Prabowo. Dunia politik sangat dinamis dan dapat berubah dengan cepat. Kemarin saja, satu menit juga bisa berganti. Jadi kalau tanggal 25 sudah (mendaftarkan diri sebagai calon wakil presiden), informasinya dia mungkin akan mengundurkan diri,” tambahnya.

Baca juga: KPU Akan Terima Pendaftaran Prabowo-Gibran

Meski begitu, menurut Cak Nanto, Gibran yang telah menerima pinangan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) seharusnya sudah memberikan surat pengunduran diri dari PDIP.

“Tidak seharusnya menunggu sampai dikeluarkan secara resmi oleh partai. Karena menurut aturan partai, seorang kader tidak boleh memiliki kaki dua,” jelasnya.

Diketahui bahwa Gibran telah secara resmi diumumkan oleh semua partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai calon wakil presiden dari Prabowo Subianto. (berbagai sumber/hm20)

Related Articles

Latest Articles