17.7 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Target 6 Kursi, PAN Siantar Daftarkan Balon Anggota DPRD dan Berkasnya Lengkap

Pematang Siantar, MISTAR.ID

DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pematang Siantar melakukan pendaftaran dan pengajuan Bakal Calon (Balon) Anggota DPRD Kota Pematang Siantar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Jumat (12/5/23).

Kedatangan sejumlah pengurus PAN itu diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Pematang Siantar, Daniel Manompang Dolok Sibarani bersama Komisioner lainnya.

Baca juga: Pemetaan Kekuatan Pemilu 2024, PAN Siantar Gelar Rakerda

Berkas dokumen yang seharusnya diserahkan oleh Ketua PAN Pematang Siantar, Susanti Dewayani dikuasakan kepada Ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan, Nurlela Sikumbang.

Usai diterima dan dilakukan pemeriksaan kesesuaian dan kebenaran berkas dokumen di aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU, berkas PAN dinyatakan lengkap.

Menanggapi itu, Nurlela Sikumbang merasa bersyukur dan dengan tegas menuturkan, PAN Pematang Siantar akan berjuang kembali pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Baca juga: PAN Siantar Berbagi Sembako, Masker dan Semprot Disinfektan

Target 6 Kursi

Terpisah kepada mistar.id, Nurlela menyebutkan, Balon Anggota DPRD dari PAN lengkap 100 persen mengisi semua Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada, dengan keterwakilan perempuan 30 persen.

“Semuanya lengkap di semua Dapil, keterwakilan perempuan terpenuhi 30 persen,” ujar Anggota DPRD Pematang Siantar ini.

Saat ditanya soal target di DPRD, Nurlela menyampaikan, minimal 6 kursi. “Minimal 6 kursi atau 2 kursi dari setiap Dapil. Insya Allah,” ungkapnya.

Baca juga: Tunggu Surat dari DPP, PAN Siantar Belum Buka Penjaringan Balon Wawako

Untuk memenuhi target itu, kata Nurlela, semua kader PAN akan melakukan pendekatan kepada masyarakat.

Mengenai ketidakhadiran Susanti yang juga merupakan Wali Kota Pematang Siantar, menurut Nurlela, karena mempunyai kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

“Ibu Ketua pada hari ini full kegiatan sebagai kepala daerah, yang kebetulan semuanya tidak bisa ditinggalkan,” tukasnya. (ferry/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles