9.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Senior Nasdem Siswono Yudo Husodo Mundur dari Partai

Jakarta, MISTAR.ID

Dinamika politik menggeliat jelang pemilu 2024. Dikabarkan senior Partai NasDem Siswono Yudo Husodo mengundurkan diri dari partai. Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali menyayangkan keluarnya Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem itu meski belum menerima surat pengunduran diri.

“Kalau kita gini, masuk partai itukan tidak ada paksaan. Orang masuk di partai satu, keluar masuk juga hal biasa, walaupun kita sayangkanlah, pasti kehilanganlah partai, kader se-senior Pak Siswono,” kata Ali saat dihubungi, Senin (26/12/22).

Ali menghormati keputusan dari Siswono namun ia mengakui pihaknya belum menerima surat pengunduran diri dari Siswono Yudo Husodo.

“Belum tahu (pengunduran Siswono), kita belum terima suratnya. Ya orang kan berpartai sukarela, ya kan. Keluar masuk partai itu biasalah, jadi perlu ya kedewasaan aja lah berpolitik,” ujar Ali

Sebelumnya, kabar pengunduran diri ini dikonfirmasi langsung oleh Siswono Yudo Husodo, Senin (26/12/2022). Siswono menambah daftar panjang kader-kader NasDem yang baru-baru ini mengundurkan diri.

Baca juga:Ketua DPP PSI Tsamara Amany Mundur dari Partai

“Ya, saya telah mengundurkan diri,” kata Siswono saat dikonfirmasi detikcom.

Meski demikian, Siswono Yudo Husodo belum menjawab pertanyaan alasannya mundur dari Partai NasDem.

Siswono Yudo Husodo merupakan kader senior Partai NasDem. Pada 2017, Siswono Yudo Husodo diangkat menjadi Ketua Dewan Pertimbangan NasDem. Pengesahan ini didasarkan pada Surat Keputusan (SK) bernomor DPP Partai NasDem 069/DPP/Nasdem/III/2017 tanggal 22 Maret 2017 yang ditetapkan di Jakarta. Keputusan ini sekaligus mencabut SK nomor 1369/DPP NasDem 2014 tentang Penetapan Perubahan Susunan dan Persoanalia Dewan Pertimbangan, DPP Partai NasDem. (detik/hm06)

Related Articles

Latest Articles