15 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Sekda Sumut Pantau Pemilu Langsung di TPS dan Bagikan Cokelat

Medan, MISTAR.ID

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Arief S Trinugroho aktif memantau pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 langsung dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga membagi-bagikan cokelat di Hari Valentine, pada Rabu (14/2/24).

Ditemani rombongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah wartawan, Arief memulai pemantauannya dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan. Dalam interaksi dengan warga dan petugas pemungutan suara, Sekda bertanya tentang kendala yang mungkin dihadapi pemilih.

Salah seorang pemilih, Sardaeni menyampaikan, sedikit kebingungan karena banyaknya calon legislatif (caleg) yang bertarung. “Banyak sekali pak, jadi bingung membaca surat suaranya,” ungkapnya.

Baca juga:Pj Gubsu dan Forkopimda Pantau Situasi Pemilu di Hari Pencoblosan

Erwin Syahputra, salah seorang saksi di TPS 10, menambahkan, warga agak kewalahan membaca surat suara yang memuat foto banyak caleg, terutama wajah-wajah baru yang kurang familiar.

Tak hanya memantau di TPS, Sekda Sumut juga aktif berpartisipasi sebagai pemilih di TPS 095, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

Usai menyalurkan hak suaranya, ia berkeliling menyapa warga dan membagi-bagikan cokelat kepada para pemilih maupun petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Baca juga:Medan Gelar Doa Bersama Sambut Pemilu Damai

 “Ini Hari Valentine, sekalian kita bagi-bagi cokelat,” kata Sekda sambil tersenyum.

Pasca pemantauan langsung di TPS, Sekda Sumut dan rombongan kembali ke rumah dinas gubernur di Jalan Sudirman 41 Kota Medan, untuk melanjutkan pemantauan jalannya Pemilu melalui zoom meeting di Aula Tengku Rizal Nurdin.

Melalui keterlibatan langsung Sekda, diharapkan pengawasan dan pelaksanaan Pemilu berjalan dengan baik dan demokratis. (hutajulu/hm16)

Related Articles

Latest Articles