15.2 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Sebanyak 2.231 Warga Binaan Lapas Medan Akan Salurkan Suara di Pemilu 2024

Selain Peristiwa Sembiring, Eben Haezer Depari selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Medan dan Dat Menda selaku Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha juga menyampaikan materi dalam sosialisasi tersebut.

Peristiwa Sembiring menyampaikan tentang pengenalan pemilu 2024, hari dan tanggal pemungutan suara, pengenalan jenis surat suara, dan lainnya yang berkenaan dengan mekanisme pelaksanaan pemilu.

“Penyebarluasan informasi tentang pemilu kepada wargaan kami lakukan guna memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang proses dan tata cara pelaksanaan pemilu,” ucap Peristiwa.

Baca juga : Gandeng Disdukcapil, Lapas Kelas I Medan Lakukan Perekaman E-KTP

Peristiwa pun berharap dari sosialisasi tersebut warga binaan mampu meningkatkan partisipasinya dalam penggunaan hak pilih pada pemilu tahun 2024.

Sementara itu, Eben Haezer Depari mengatakan untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksaan pemilu pada 14 Februari mendatang, pihaknya akan membagikan surat undangan kepada pemilih yang sudah terdata di DPT Lapas Medan dengan jumlah 8 TPS.

“Harapan kami, seluruh warga binaan yang memiliki hak pilih dapat berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi,” harap Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Medan itu. (deddy/hm18)

Related Articles

Latest Articles