20.2 C
New York
Friday, May 10, 2024

Respons Golkar Sumut Soal Penunjukan Ijeck dan Bobby Jadi Calon Gubernur

Medan, MISTAR.ID

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengusung Ketua DPD Golkar Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah atau Ijeck untuk menjadi Gubernur Sumut pada Pilgub Sumut 2024 mendatang.

Selain Ijeck, ada nama menantu Presiden Joko Widodo yakni Bobby Afif Nasution, diberi mandat yang sama. Wali Kota Medan itu dipercaya Partai Golkar kembali maju di Pilkada Medan atau maju dalam Pilgub 2024 mendatang.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Datok Ilhamsyah membenarkan hal tersebut. Pihaknya, kata dia, solid untuk memenangkan setiap pasangan calon atau calon. “Ya, benar. Sesuai dengan surat dari DPP Partai Golkar,” ucapnya, Kamis (23/11/23).

Ilhamsyah berharap kader Golkar bisa menjadi Gubernur Sumut ke depannya dan Golkar terus hadir untuk masyarakat.

“Kita di partai pasti punya target politik. Kita berharap Partai Golkar Sumut bisa menjadi Gubernur Sumut mendatang. Dan yang terpenting sesuai dengan arahan Ketua Ijeck, kita terus membuat program yang bermanfaat untuk masyarakat, bukan hanya karena saat kepentingan politik saja. Golkar tetap harus hadir kapan pun untuk masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga : Pengamat: Maju Caleg DPR RI Adalah Strategi Ijeck Tingkatkan Popularitas untuk Ikuti Pilkada Sumut

Sebagaimana diketahui, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan arahan kepada ribuan kader Golkar di seluruh Indonesia yang akan diusung menjadi bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah di Pilkada 2024 mendatang. Pertemuan dilaksanakan di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa (21/11/23) kemarin.

DPD Golkar Sumut pada Pileg tahun 2024, kata Airlangga, memasang target 20 persen di DPRD Sumut periode 2024-2029 untuk bisa mengusung Cagub tahun 2024.

“Target kita 20 persen, kita perlu mengejar suara 6 persen lagi. Kita sangat berharap calon-calon kepala daerah ini bisa ikut berkomentar dan merespons di media terkait isu-isu pencalonan ini,” kata Airlangga dalam arahannya.

Sekadar menambahkan, Ijeck sendiri merupakan Mantan Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) periode 2018-2023. Ia memimpin Golkar Sumut sejak tahun 2020 sampai saat ini. Sosok Ijeck dinilai kuat menjadi calon Gubernur Sumut mendatang karena dinilai berpengalaman dan punya simpatisan yang cukup besar di Sumatera Utara. (jonatan/hm24)

Related Articles

Latest Articles