13.2 C
New York
Thursday, May 2, 2024

PPP: Cawapresnya Ganjar Fokus ke Sandi dan Mahfud MD

Jakarta, MISTAR.ID

Nama calon wakil presidennya (cawapres) Ganjar Pranowo makin mengerucut ke dua tokoh nasional. Rapat rutin mingguan digelar, dua nama yang disebutkan PPP sebagai calon kuat adalah Menko Polhukam Mahfud MD dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

“Kalau Mas Masinton (PDIP) menyebut satu nama Mahfud MD, itu satu lagi nama PPP, Pak Sandi, artinya dua nama. Dan keduanya merupakan tokoh yang terbukti memiliki latar belakang yang membanggakan kita semua,” ujar Sekjen PPP, Arwani Thomafi saat berdiskusi di Gedung DPR, Senayan, Selasa (19/9/23).

Dikatakan Arwani, awalnya ada 4-5 nama. Hal ini senada dengan apa yang disampaikan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani.

Baca juga : Ketum PDIP Puan Sebut Empat Nama Berpotensi Jadi Cawapres Dampingi Ganjar

Puan mengatakan calon yang tersisa adalah Mahfud MD, Sandiaga Uno, Erick Thohir dan Andika Perkasa.

“Kita dengar banyak sekali nama, lalu 5, lalu 4 atau mungkin 3. Dan sekarang yang saya dengar ketika Masinton bilang, Pak Mahfud hanya tersisa dua nama,” ujarnya.

Lanjutnya, “Pak Sandi yang diisukan oleh PPP dan Pak Mahfud juga sempat disebut-sebut oleh teman-teman tokoh partai pengusung Ganjar,” sambungnya.

Baca juga : Jika Gabung ke PPP, Sandiaga Berpotensi Masuk Bursa Cawapres Dampingi Ganjar

Menurut dia, tokoh seperti Mahfud dan Sandi yang merupakan Ketua Bappilu, sangat cocok menjadi cawapresnya Ganjar. Sebab, ia tentu berniat melanjutkan apa yang sudah dibangun Presiden Jokowi.

“Kalau PPP ya, ini soal kesinambungan yang sudah digagas. Yang sudah digagas, apa yang sudah dilakukan Pak Jokowi bisa dilanjutkan. Ini bisa dikembangkan Pak Ganjar lebih baik lagi dan siapa yang akan menjadi cawapres. Nanti diputuskan,” tandasnya. (mtr/hm18)

Related Articles

Latest Articles